Santunan Anak Yatim Dihadiri Tokoh Nasional

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Buka puasa bersama 2000 anak yatim dan dhuafa beserta 100 tokoh nasional, Sabtu (2/6/2018) di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan dengan tema ‘Indahnya Berbagi Untuk Mendapatkan Keberkahan Ramadhan’. Acara yang bersamaan demgan lomba Tahfidz, santunan, bingkisan, dan buka puasa bersama itu dihadiri Jimly Asshiddiqie Ketua DKPP, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua Takmir Masjid Agung Al-Azhar KH. Shabah Syamsi, dan diikuti jama’ah beserta siswa siswi yang menerima santunan.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Takmir Masjid Agung Al-Azhar, KH. Shobah Syamsi terhadap aktivitas Masjid Agung Al-Azhar yang cenderung terlihat banyak kegiatan secara fisik. Ia menginginkan untuk memakmurkan masjid, lebih-lebih di bulan suci ramadhan ini menurutnya memperbanyak program, hingga dibentuklah kepanitiaan untuk bulan ramadhan dan Idul Fitri.

“Dua bulan sebelumnya sudah merencanakan program hingga disepakati program-program apa yang dibuat, hingga memasuki bulan suci ramadhan sudah siap,” terangnya.

Selama bulan suci ramadhan, ada tiga program yang sudah dilaksanakan, diantaranya adalah program ubudiah (ibadah), pengajaran (ta’lim), dan program sosial. Disebut program ubudiah kata Ketua Takmir Masjid Al-Azhar adalah mengenai ibadah shalat lima waktu dan shalat sunnah taraweh sampai puncaknya shalat Idul Fitri. Sedangkan program kedua adalah pendidikan (ta’lim) baik berupa pengajian maupun ceramah-ceramah.

“Program yang ketiga adalah seperti sekarang ini yaitu melaksanakan santunan dan pemberian bingkisan kepada anak yatim hingga makan bersama,” imbuhnya. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *