Santuni Korban Bencana, La Nyalla Minta Tidak Saling Menyalahkan Bencana Banjir

  • Whatsapp

JAKARTA- beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberikan santunan kepada korban banjir di sejumlah titik di Jakarta dan Bekasi. Santunan total Rp.378 juta itu berasal dari pribadi La Nyalla dan kas Dharma Wanita dan Korps Pegawai DPD RI.

Bantuan difokuskan kepada dua warga terdampak banjir yang masih mengungsi, staf dan karyawan DPD RI yang ikut menjadi korban. “Ada sekitar limapuluhan staf DPD RI yang rumahnya terendam banjir. Bahkan ada juga yang mengungsi. Ini juga kita bantu, selain warga lainnya,” kata La Nyalla.

Senator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur itu datang ke pengungsian korban banjir di Rawa Buaya, Jakarta Barat, Minggu (5/1) pagi didampingi istrinya dan anak. Dalam kunjungan itu, juga tampak senator asal Provinsi DKI Jakarta, Sylviana Murni dan Fahira Idris.

Pada kesempatan itu, La Nyalla minta masyarakat tak saling menyalahkan atau mencari siapa yang salah atas musibah ini. Lebih baik bersatu padu menghadapi dan mengambil pelajaran atas musibah tersebut. “Semangat gotong royong untuk saling meringankan beban jauh lebih penting untuk dikedepankan dalam situasi seperti ini,” kata dia.

Dikatakan, Presiden sudah memerintahkan menteri terkait mengambil tindakan cepat. Begitu pula Gubernur DKI, Jabar dan Banten beserta jajarannya. Akan lebih cepat apabila lapisan masyarakat juga berbuat konkret membantu saudara-saudara kita.

“Selain wujud nyata pengamalan Panca Sila, kegiatan ini juga perintah agama, karena meringankan beban saudaranya adalah bagian dari amal saleh,” demikian AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.

(Akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *