Sapaat Suwanda : Kebersamaan Salah Satu Syarat Suksesnya Pembangunan

  • Whatsapp
CIANJUR, beritaLima.com – Keberhasilan pembangunan menurut Sapaat Suwanda, Kepala Desa Wangunsari Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur harus diawali dengan sebuah kebersamaan yang akan memupuk silaturahmi sehingga menumbuhkan semangat gotong royong dan saling membantu.

“Dengan semangat kebersamaan ini semua pihak yang berkompeten dalam menentukan kebijakan pembangunan Desa Wangunsari seperti Sekdes, staf desa, para Kepala Dusun beserta Ketua Rw dan Rt termasuk masyarakat dapat berkoordinasi menyampaikan kehendak serta masukan yang nantinya akan dibahas pada musyawarah desa (musdes)”, ujar pria kelahiran 44 tahun lalu itu saat ditemui di kantornya, Kamis (22/12/2016).

Tanpa silaturahmi dan bertemu muka, tambah Sapaat Suwanda, tidak mungkin tahu apa saja yang diinginkan 3.483 jiwa warga Desa Wangunsari. “Apalagi tidak ada proposal yang menjadi dasar untuk mewujudkan harapan masyarakat. Kepala Desa juga manusia yang tidak luput dari kekhilapan, karena itu saya berharap para tokoh masyarakat dan siapa saja yang peduli pada pembangunan Desa Wangunsari jangan pernah merasa segan memberikan saran, kritik, serta masukannya”, pungkas sang Kepala Desa dengan ramah.

Hasil pantauan beritaLima.com, memasuki 3 tahun masa pemerintahan Sapaat Suwanda, Desa Wangunsari yang terdiri dari 4 Dusun, 8 Rw dan 28 Rt dengan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani itu semakin terlihat geliat pembangunannya. ‘Sebagai seorang Sarjana Teknik, pak Kades memiliki modal serta skill untuk membangun Desa Wangunsari”, kata salah satu tokoh yang minta tidak disebutkan. (Pathuroni Alprian).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *