Sarasehan Budaya Ungkap Sejarah Mataram Kuno

  • Whatsapp

WONOSOBO,beritalima.com – Sarasehan budaya dengan tajuk mengungkap sejarah Mataram Kuno melalui kajian naskah lama digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Wonosobo di Pendopo kabupaten dengan narasumber KRT. Manu J. Widyaseputra, M.A dari Jogyakarta pada Jumat (21/12).

Wakil Bupati Wonosobo pada kesempatan tersebut mengapresiasi digelarnya acara ini dan mengharapkan yang hadir untuk mengambil sisi positif dalam sarasehan ini.

Bacaan Lainnya

“Sarasehan ini pasti bermanfaat bagi kita terutama dalam perkembangan dunia wisata Wonosobo.” Kata Agus Subagyo ketika membuka acara ini.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wonosobo juga berharap dengan adanya acara sarasehan ini maka Wonosobo akan semakin terangkat berbagai macam budayanya. “Harapan kami adanya sarasehan ini, budaya yang ada di Wonosobo dapat lebih tergali.” Ujar One Andang Wardoyo.

Para generasi muda kabupaten Wonosobo oleh KRT. Manu J. Widyaseputra, M.A diharapkan untuk lebih berani mempelajari kembali sejarah mataram kuno, karena apa yang ada selama banyak hal yang tidak tepat.

“Caranya sederhana baca kembali buku-buku sejarah mengenai Mataram Kuno secara jeli dan teliti.” Kata Widyaseputra.

“Sangat disayangkan selama ini minim sekali para generasi muda yang peduli dengan nilai-nilai sejarah secara total, akibatnya banyak hal yang tidak diketahuinya.” Pungkasnya.

Sarasehan ini mendapat beragam tanggapan salah satunya Sono. “Banyak hal yang kita peroleh dari sarasehan ini, ternyata banyak hal yang terpendam perlu kita gali lebih jauh agar kita dapat mengetahui sejarah. Semoga ini tidak behenti sampai di sini !” Kata siswa Permadani ini. (Nur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *