Sarasehan Pospera Bondowoso Sikapi Freepot dan Eksplorasi Geothermal

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalimacom – Menyikapi kegaduhan antara PT. Freeport dan Pemerintah dalam sepekan ini, sejumlah Aktivis yang tergabung dalam Pospera (Posko Perjuangan Rakyat) Bondowoso menyerukan dukungan terhadap Pemerintahan Jokowi – Jk dan Mentri ESDM untuk tidak ragu ragu dalam menghadapi PT. Freeport Indonesia. 

Seluruh  aset dan sumber daya alam yang ada di bumi Indonesia harus dilindungi dan digunakan sebesar – besarnya bagi kesejahteraan Rakyat sesuai amanat Pasal 33 UUD 1945. Hal ini disampaikan oleh ketua Pospera Kab. Bondowoso Bung Munir bertempat di Cafe Flodista Tamansari Bondowoso.

Senada dengan itu, Irham Murtaji, Bendahara Pospera Bondowoso mengatakan bahwa hampir semua Kekayaan Alam Indonesia sudah dikelola Pihak Asing tentu ini sangat bertentangan dengan Program Nawacita Pemerintahan Jokowi – Jk.

“Kami juga sedang memperhatikan eksplorasi Panas Bumi/ Geotermal yang ada di Kec. Ijen Kab. Bondowoso, tentu ini harus menjadi perhatian serius seluruh element masyarakat Bondowoso, agar Perjanjian yang dibuat dengan Pengusaha berpihak kepada kepentingan Masyarakat bukan malah menguntungkan korporasi”, imbuhnya.

Hal senada juga diserukan Sudaedy, “Seharusnya sebelum izin eksplorasi diterbitkan, sudah ada kajian yg komprehensif terkait dampak lingkungan, dampak sosial, maupun kalkulasi dasi sisi ekonomi.  Gunung Ijen adalah hulu dari sungai-sungai yg juga mengalir di tiga Kabupaten, Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo.” Tambah Sudaedy Sekretaris Pospera Bondowoso.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *