Sasaran TMMD, Rumah Boinem Mulai Tampak Terlihat

  • Whatsapp

Trenggalek- Rumah Boinem (55), warga warga RT.26 /RW. 08 Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek sebentar lagi sudah akan selesai. Hingga kini progresnya sudah hampir 75 persen.

Kondisi ini menambah tebal senyum nenek Boinem saat ditemui di rumahnya. Terlihat Satgas TMMD Reg 105 Trenggalek sedang fokus mengerjakan rumah Boinem. Sebab,setlah semua bahan material disipakan, pengerjaan atap rumah dilanjutkan. Selain atap rumah,teras rumah uga dilakukan pengurugan. Tujaunnya agar rumah nampak bagus dan air banjir tidak sampai masuk rumah.

Sebelumnya, Sekitar 5 pohon ditebang. Setiap pohon dibelah untuk dijadikan kayu atap rumah. Masing-masing kayu diangkut untuk dibawa ke rumah Boinem. Selanjutnya kayu di haluskan agar lebih bagus dijadikan kuda kuda kayu atap.

Balok kayu yang siap diangkat dibawanya untuk kayu untuk atap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu. Boinem merupakan salah satu penerima program RTLH. Kayu miliknya baru saja dipotong untuk kebutuhannya sendiri. Gergaji mesin untuk membelah kayu agar bisa dijadikan usuk atap rumah.

“sudah hampir jadi.hanya di urug teranya,dan dipasang atapnya. Tinggal pengerjaan bagian dalam rumah, “ Katanya, Sabtu (27/7/ 2019).

(pend)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *