Turnamen Voli Kapolres Cup II di Trenggalek, Perebutkan Hadiah 50 Juta Rupiah

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com|Kembali, Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) gelar acara meriah guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI).

Kegiatan yang dikemas dalam sebuah turnamen olah raga bola voli dengan tema ‘Kapolres Cup II’ tersebut sekaligus untuk memunculkan potensi dari atlet berbakat di Trenggalek.

Seperti disampaikan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo saat membuka secara resmi perlombaan yang rencana akan digelar secara rutin tiap tahun tersebut.

“Turnamen bola voli Kapolres Cup ini, selain dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-74 RI, sebenarnya juga sebagai ajang untuk memunculkan potensi bakat dari kader-kader atlet lokal Trenggalek. Sehingga ada rencana, kegiatan akan digelar sebagai event tahunan,” jelasnya kepada awak media, Sabtu (28/7/2019).

Secara teknis, lanjut Kapolres, semua hal akan diserahkan kepada panitia yang memang sudah profesional dibidangnya. Jadi pihak Polres dan Pemkab Trenggalek hanya sebagai inisiator serta fasilitator dari turnamen tersebut. Tidak ada pengaturan skor, titip-titipan calon juara ataupun kecurangan lain.

“Semua kita serahkan kepada panitia secara profesional, Polres dan Pemkab bekerja sama hanya sebagai fasilitator saja. Ini memang murni demi kemajuan Trenggalek,” imbuh Kapolres usai membuka pertandingan yang sekaligus ditandainya dengan penyerahan piala bergilir Kapolres Cup kepada pihak panitia.

Selain memperebutkan piala bergilir Kapolres, turnamen bola voli yang berlangsung di lapangan voli Indoor Jwalita Trenggalek tersebut juga disertai bonus hadiah uang senilai total 50 juta rupiah. Dengan tujuan agar para peserta bisa lebih ketat dalam bersaing dan berkompetisi di pertandingan.

“Selain piala bergilir, Polres Trenggalek juga menyediakan hadiah total 50 juta rupiah untuk diperebutkan para peserta. Itu bentuk kepedulian kami agar para atlet bisa lebih kompetitif dalam bertanding namun tetap harus menjaga sportifitasnya,” tegas perwira menengah ramah asli Surabaya ini.

Di tambahkan AKBP Didit, turnamen Bola Voli Kapolres Cup II tahun 2019 ini diikuti sebanyak 23 club bola voli putra dan 6 klub bola voli putri dari seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Dan sesuai rencana, turnamen akan berlangsung dari tanggal 27 Juli hingga tanggal 13 Agustus 2019.

“Yang bertanding ada 29 club, 23 putra dan 6 putri. Bebas bon pemain, tapi maksimal 3 orang,” ujarnya.

Aturan bebas bon 3 pemain itu sebenarnya, selain demi meramaikan pertandingan juga untuk memberi ruang ekspresi bagi para penggemar maupun atlet bola voli dalam mencari bibit unggul. Dengan adanya pemain profesional dan berpengalaman dari luar maka diharapkan ada transfer ilmu maupun teknik baru yang didapat.

“Dari adanya pemain profesional maka akan diperoleh pengalaman serta ilmu baru bagi atlet lokal. Sehingga bisa menjadi motivasi ataupun pemicu prestasi bagi pemain-pemain Trenggalek,” pungkasnya.(her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *