Satgas Beri Pelatiahan Pengembangan Perikanan

  • Whatsapp

Bontang – Tak hanya kegiatan fisik, sejumlah kegiatan non fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke-102 diwilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0908/Bontang, terus bergulir hingga hari ini, Sabtu (4/08/2018).

Kali ini, Satuan Tugas (Satgas) TMMD menggelar sosialisasi pembinaan dan pengembangan perikanan digelar di Lamin Binter Kodim 0908/Btg.

Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono melalui Pasi Intel Lettu Inf Rukito menyatakan dalam kegiatan ini, Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Perikanan, Kelautan dan Pertanian Kota Bontang.

“Sosialisasi pengembangan perikanan dirasa sangat tepat mengingat geografis Kota Bontang yang hampir 70 persen luas wilayahnya merupakan lautan dan  perairan,” kata Lettu Rukito.

Sementara dari jalannya sosialisasi, pemateri lebih banyak memaparkan tentang jenis ikan. Baik air tawar maupun air asin yang prospeknya cerah, serta memiliki nilai ekonomis tinggi serta mudah dibudidayakan.

Selain itu, materi lebih banyak mengulas contoh-contoh keberhasilan sekaligus memotivasi peserta sosialisasi yang di dominasi pemuda itu untuk ikut mengembangkan sektor perikanan yang ada di Kota Bontang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *