Satgas Covid-19 Kota Ternate: Peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Ternate Mencapai 20 Persen

  • Whatsapp

TERNATE,BeritaLima.com – Beberapa hari terakhir, Kota Ternate terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang cukup siknifikan,  sehingga Satgas Covid-19 memperketat dan meningkatkan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan agar dapat ikut mengurangi atau menekan kasus Covid-19 yang terus meningkat di Kota Ternate.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Ternate M. Arif Abdul Gani kepada awak media  Selasa (6/7/) mengakui, dalam beberapa hari terakhir ini masyarakat di Kota Ternate yang terpapar dan terkonfirmasi Covid-19 hingga kemarin Senin,(5/7) mengalami penambahan 24 kasus positif Covid-19.

”Sampai saat ini jumlah kasus positif yang terpantau dan dirujuk ke rumah sakit akibat terpapar Covid-19  sebanyak 40 orang, isolasi mandiri 363 orang dengan total kasus aktif 403 orang mengalami kenaikan 20 persen dari kasus sebelumnya,” Ungkap M. Arif Abdul Gani.

Sementara yang dilakukan pemantauan kata M. Arig Abdul Gani ada 22 orang yang melakukan kontak erat, sedangkan suspeg dan sementara dirawat 31 orang, sehingga sampai saat ini kumulatif positif sebanyak 1.844 orang sejak Maret sampai kemarin.

Untuk zonasi saat ini Kota Ternate berada pada zona orenge yang sebelumnya kuning sehingga dikeluarkan surat untuk tidak dilakukan pembelajaran tatap muka oleh kepada Dinas Pendidikan Kota Ternate, sehingga dapat menghidari terjadinya klaster sekolah.

Dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Ternate diharapkan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan terutama 5 M yaitu: Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.(**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait