Satgas Pangan Polda NTT Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Jelang hari raya Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Polda NTT menggelar pasar murah di Mapolda NTT, Selasa (18/12). Pelaksanaan pasar murah sehari ini melibatkan instansi terkait dan 23 pelaku usaha di Kota Kupang.

Kepala Satgas Pangan Polda NTT, AKBP Heri Try Muryadi, pasar murah yang diselenggarakan Satgas Pangan Polda NTT ini merupakan instruksi dari Satgas Pangan Pusat untuk membantu masyarakat mengadakan pasar murah di masyarakat dengan harga yang murah. Sehingga pada saat nanti masyarakat membeli ada kesan bahwa mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan dan juga dengan harga yang terjangkau.

“ Kita prakarsa dengan diadakannya di lapangan Polda NTT ini dari tahun lalu juga kita laksanakan antusias masyarakat cukup besar, dengan didukung oleh beberapa instansi antara lain Bulog, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan NTT, Dinas Kalautan dan Perikanan NTT dan juga pelaku usaha lainnya. Pelaksanaan pasar murah ini berjalan dengan lancar. Kita laksanakan ini selama 100 hari, karena instansi yang lain juga mengadakan hal yang serupa”, kata Direktur Reskrimsus ini menambahkan.

Menurutnya, pasar murah tersebut melibatkan 23 pelaku usaha, termasuk Bhayangkari, Yamaha, Zusuki juga ikut berpartisipasi, sekaligus melihat perekonomian yang cukup baik di NTT.

Ia menambahkan, hingga saat ini harga pangan masih stabil. “ Kenaikan harga pasti ada karena ada ambang atas dan ambang bawah, antara ambang atas itu tidak lebih dari 5.000 rupiah dari harga standar,” katanya.

Selain Satgas Pangan Polda NTT, kata Muryadi, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di polres – polres se-NTT. Mereka mengadakan dengan instansi – instansi pendukung yakni Bulog, Ketahanan Pangan dan Perdagangan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *