Satgas Siaga Bencana Polres Lumajang Bahu membahu Bersama Masyarakat Memperbaiki Akses Jalan Yang Tertutup Longsor

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalim.com- Tanah Longsor terjadi di desa Ranupane, kecamatan Senduro, kabupaten Lumajang, Sabtu (01/12/2018). Akibatnya akses jalan yang menghubungkan antara kabupaten Lumajang dan Malang putus.

Longsor atau sering disebut gerakan tanah adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi karena pergerakan masa batuan atau tanah dengan berbagai tipe dan jenis seperti jatuhnya bebatuan atau gumpalan besar tanah. Di wilayah Lumajang sering terjadi longsor disebabkan aliran air permukaan atau air hujan yang menggerus kaki lereng-lereng curam.

Satgas Siaga Bencana Polres Lumajang yg sudah dibentuk oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MH MM meluncur cepat menuju lokasi terjadinya Longsor Dipimpin oleh IPDA Maryanto. melihat jalan yg tertutup tanah longsor dengan segera tim Satgas Siaga Bencana yg sudah di TKP langsung ambil bagian membantu warga membersihkan longsoran tanah tersebut.

Arsal Sahban yang mendengar hal ini mengatakan, “Saya telah membentuk Satgas Anti Bencana, Polres Lumajang yang sigap datang ke lokasi terjadinya bencana. Di sini Satgas Siaga Bencana Polres Lumajang siap menanggulangi bencana Banjir , Tanah longsor, dan pohon tumbang sekalipun. Polisi siap menolong siapapun yg membutuhkan bantuan. kami selalu ada untuk menolong masyarakat yang membutuhkan”, Ujar Arsal Sahban.

Beberapa hari Lumajang diguyur hujan deras yg menyebabkan tebing curam jalan di Desa Ranupane longsor. Saat hujan reda dan berkat kedatangan Satgas Siaga Bencana Polres Lumajang membantu masyarakat, akses jalan sudah bisa dibuka dan bisa dilalui kembali. Ini semua berkat kerjasama anggota Polri dan masyarakat yg bahu membahu dalan mengatasi bencana ini. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *