Satgas TMMD, Datangkan BPBD Beri Penyuluhan Pengendalian Bencana

  • Whatsapp

LABUHANBATU. beritalima.com – Kegiatan non fisik TMMD ke – 105 Desa Cinta Makmur, membangun mental dan pengetahuan masyarakat dalam menciptakan kondusifitas, pengetahuan, pencegahan dan mengatasi bencana, untuk mendukung hal tersebut, Satgas TMMD Kodim 0209/LB pada hari Kamis 24 Juli 2019 hadirkan BPPD Labuhanbatu di Poskotis, beri penyuluhan kepada Warga Desa Cinta Makmur, Jumat (25/7/2019)

Sebagai narasumber BPBD Labuhanbatu M.Nur Putra menjelaskan kepada warga tentang cara-cara menghadapi bencana, mulai dari bencana Gempa Bumi, Angin puting beliung, kebakaran dan lain lain.

Kegiatan penyuluhan ini bukan hanya secara teori, pada kesempatan ini, kami juga akan memberi cotoh kepada warga simulasi menghadapi bencana kebakaran khususnya di perumahan, tegas M.Nur

Usai memberikan teori M.Nur memberikan simulasi mengantisipasi bahaya kebakaran rumah, simulasi ini diikuti para perangkat desa beserta warga, simulasi yang diperagkan BPBD ini di ikuti para peserta dengan serius, pantauan awak media Kepala Desa Cinta Makmur Ego Wiharno menyaksikan warganya mengikuti simulasi tersebut.

Kepada awak media Kepala Desa Cinta Makmur Ego Wiharno mengatakan saya berharap dengan simulasi ini para warga tidak lagi panik saat menghadapi bencana, namun menjadi lebih waspada dan tau apa yang harus diperbuat orang perorang, ujar Ego. (Lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *