Satgas TMMD Harus Bisa Hadirkan Semangat Kebersamaan

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0908 Bontang tak hanya dituntut cekatan dalam pengerjaan giat fisik namun juga dituntut untuk mampu langsung berbaur dengan warga. Ahad (22/7/2018).

Hal itu disampaikan Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono melalui Pasi Intel Kodim, Lettu Inf Rukito. Menurutnya selain untuk mempermudah pengerjaan lapangan, prajurit TNI memang tidak hanya saat situasi genting, saat damai pun, tetap harus menjaga kedekatan hubungan baik dengan masyarakat.

“Disela kegiatan fisik Satgas TMMD memang harus berbaur dengan warga. Mereka mesti bersatu padu untuk menyelesaikan proyek TMMD yang waktunya hanya sekitar satu bulan,” katanya. Selain itu, kata dia, kedekatan TNI dengan masyarakat secara langsung kedepan akan meningkatkan kesigapan komponen bangsa dalam menghadapi beragam musibah, serta dalam mempercepat proses pembangunan negara khususnya terutama pembangunan fisik dan non fisik di daerah-daerah.

Benar saja, dari pantauan dibeberapa titik giat fisik TMMD tampak ditengah padatnya kegiatan pembangunan, selalu ada waktu Satgas TMMD untuk bersosialisasi dengan warga. Bahkan beberapa hari belakangan para pasukan anggota Satgas TMMD tersebut telah tinggal dan menginap dirumah-rumah warga, mereka berbaur berkegiatan bersama-sama warga. Dengan cara itu, diharapkan target manunggalnya TNI dengan warga akan dapat tercapai. (red/Ag)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *