Satlantas Polres Bondowoso Bagikan Ratusan Paket Sembako Korban Puting Beliung

  • Whatsapp
Kasat lantas Polres Bondowoso AKP Imam saat menyerahkan paket sembako pada warga. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bencana alam, hujan deras disertai angin kencang terjadi di Desa Walidono, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso pada Kamis sore (18/1/2024) kemarin.

Bencana alam tersebut mengakibatkan beberapa rumah milik warga setempat mengalami rusak ringan, sedang dan berat.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, bencana alam tersebut juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan sempat menutup akses jalan Desa di Walidono.

Serta pula beberapa warga setempat mengalami luka ringan, sedang bahkan berat. Namun Pemkab Bondowoso telah melakukan penanganan intensif untuk membantu para korban.

Akan hal itu, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami musibah bencana angin puting beliung di Desa Walidono dan Cangkring Kecamatan Prajekan, tersebut.

Satlantas Polres Bondowoso berkolaborasi dengan Komunitas Seduluran Tanpa Memandang Jabatan (STMJ) Jember dan Surabaya membagikan bantuan sosial (bansos) ratusan sembako.

Pemberian sembako tersebut dipimpin oleh Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Zainul Imam Syafi’i, SH.MH, yang didampingi KRI Ipda Adi Fahamsyah,SH beserta jajaran Satlantas setempat, Selasa (23/01).

Menariknya, meski sempat di guyuran hujan, pembagian bantuan tersebut terus berlangsung kepada para korban yang terdampak bencana angin puting beliung itu.

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Zainul Imam Syafi’i mengatakan, pihaknya sengaja berkolaborasi dengan komunitas STMJ untuk meringankan sedikit beban para korban bencana alam yang terjadi di Desa Walidono dan Cangkring.

Diakuinya, pihaknya hadir dengan membawa 130 sembako. Berharap bantuan yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat dua Desa di kecamatan Prajekan Bondowoso ini.

“Kami sebagai petugas dari kepolisian merasa prihatin dan iba melihat korban bencana ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Poniman, salah seorang warga yang mengalami musibah angin puting beliung mengungkapkan, bersyukur atas kedatangan dari pihak kepolisian lalu lintas yang memberikan bantuan sembako.

“Terima kasih pak Imam selaku Kasat Lantas Polres Bondowoso. Semoga kebaikan dari Kasatlantas beserta jajarannya diganti oleh Allah SWT,” ungkapnya. (*/Rois)

beritalima.com

Pos terkait