Satpol PP Kabupaten Madiun Juara I Defile

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Satpol PP Kabupaten Madiun, berhasil menyabet Juara I dalam lomba defile tingkat Provinsi Jawa Timur, dalam rangka HUT Satpol PP dan Linmas ke-68, yang dipusatkan di Kabupaten Gresik, 19 Maret 2018.

Wakil Bupati Madiun, H. Iswanto, yang turut hadir, mengapresiasi atas raihan prestasi tersebut. “Selamat, saya turut berbangga dengan capain prestasi ini. Semoga kebanggaan ini bisa diikuti dengan semangat dalam menjalankan tugas sebagai penegak Perda dan Perkada di Kabupaten Madiun. Ini kado manis dari Satpol PP untuk saya dan Mbah Tarom (bupati Madiun, H. Muhtarom) jelang purna tugas,” kata H. Iswanto.

Pada lomba defile tersebut, diikuti oleh 36 Kab/Kota di Jawa Timur. Defile diawali dengan langkah tegap dan hormat kanan yang ditujukan kepada Inspektur Upacara.

Hasil lomba defile dalam rangka HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 Tahun 2018 ini, Juara I Kontingen Kabupaten Madiun, Juara II Kontingen Kota Madiun, Juara III Kontingen Kabupaten Sidoarjo dan Juara Favorit Kontingen Kabupaten Jember.

Gubernur Jawa Timur, H. Sukarwo, yang menjadi Irup, dan membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri mengatakan, tahun 2018-2019 adalah tahun politik.

“Ada dua agenda besar nasional yang akan digelar, yakni pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) dan tahapan pemilihan legislatif serta pemilihan presiden tahun 2019 yang juga digelar bersamaan. Peran Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjadi penting di tahun politik. Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal dua agenda nasional tersebut. Kesiapsiagaan harus lebih ditingkatkan,” kata Sukarwo.

Tema yang diambil dalam kegiatan ini “Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada serentak 2018” menurutnya, mengandung arti, Satpol PP dan Satlinmas harus lebih siaga di tahun politik.

“Sebagai perangkat daerah, Satpol PP dan Satlinmas akan ikut terlibat langsung mengawal pesta demokrasi, terutama Pilkada. Keterlibatan Satpol PP dan Satlinmas, memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga,” tambahnya. (Rohman/Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *