Satpol PP Ponorogo Tertibkan PKL

  • Whatsapp

PONOROGO, beritalima.com- Sekitar satu minggu lagi, trotoar dan bahu jalan di Jalan Soekarno-Hatta, Ponorogo, Jawa Timur, terutama di sekitar Pasar Songgolangit, dipastikan bersih dari pedagang kaki lima. Kedua fasilitas umum tersebut akan difungsikan kembali sebagaimana mestinya sehingga nyaman bagi para warga yang ingin berjalan ditarotoar.

Kepala Satpol PP Ponorogo, Wahyu Paripurnawan, mengatakan, untuk penertiban kedua fasilitas umum ini, pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada para PKL yang saat ini menempati trotoar dan bahu jalan di sekitar Pasar Songgolangit, Selasa 13 September 2016.

“Surat tersebut intinya memberitahukan bahwa mulai pekan depan, trotoar dan bahu jalan di Ponorogo harus sudah bersih dari pedagang maupun dagangannya.Pemberian itu merupakan tindak lanjut dari sosialisasi kami tiga bulan lalu. Jadi seharusnya mereka sudah tahu itu dan siap untuk segera ditertibkan,” terang Wahyu, kepada wartawan, Selasa 13 September 2013.

Dalam surat tersebut, lanjutnya, Satpol PP memberikan waktu hingga 19 September 2016 kepada para pedagang untuk bisa berpindah dari lokasinya yang saat ini di trotoar dan badan jalan ke lokasi yang telah ditentukan.

“Mereka ini kan melanggar Perda Nomor 5 Tahun 2011. Trotoar itu kan untuk pejalan kaki dan badan jalan untuk transportasi. Jika tanggal 20 September nanti belum menertibkan diri, maka kami akan mengambil tindakan-tindakan yang memang harus kami lakukan. Kita angkut dagangannya dan kita proses orangnya karena mereka melawan hukum,” tegasnya. (Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *