Satu Bulan Perbaikan, PLTD di Masalembu Kembali Normal

oleh -94 views
Direktur Koperasi Energi Kelistrikan Indonesia Jawa Timur (Koperlindo Jatim), Hairul Anwar, ST, MT

SUMENEP, beritalima.com|Perbaikan mesin Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang ada di Kecamatan/Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur selesai cepat dari yang prediksi sebelumnya.

Sehingga mulai tiga malam dari hari ini warga masyarakat pengguna listrik di Kecamatan yang ada di Kabupaten ujung timur Madura sudah bisa kembali menikmati pelayanan penerangan aliran listrik yang dikelola pihak swasta.

www.beritalima.com

“Alhamdulillah, perawatan mesin sudah selesai. Dan mulai tanggal 15 Februari 2020 kemarin sudah beroperasi kembali,” kata Direktur Koperasi Energi Kelistrikan Indonesia Jawa Timur (Koperlindo Jatim), Hairul Anwar, ST, MT, Selasa (18/2/2020).

Penyelesaian perawatan dan perbaikan mesin PLTD ini selesai lebih cepat dari yang di prediksi. Sebab sebelumnya perbaikan tersebut diperkirakan akan membutuhkan waktu selama 30 hari.

Ternyata, perawatan mesin penerangan untuk warga Kepulauan Masalembu tersebut tidak sampai sebulan lamanya sudah bisa di operasikan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Sudah beroperasi kembali,” jelas Hairul Anwar yang sukses membawa Askab PSSI Kabupaten Sumenep menjadi lebih baik ini.

Disamping itu, pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para pelanggan PLTD yang telah bersabar menunggu perawatan mesin PLTD hingga selesai.

Selain itu, pria yang juga menjadi Ketua Kadin Kabupaten Sumenep tersebut meminta maaf, khususnya para pelanggan PLTD atas ketidaknyamanan selama tahap perbaikan perawatan.

“Terimakasih para pelanggan PLTD yang telah bersabar, dan saya juga minta maaf atas ketidaknyamana ini,” ungkap pengusaha muda kabupaten Sumenep ini.

(**) www.beritalima.com

www.beritalima.com