SBY Minta Caleg Demokrat Tak Banyak Janji, Nanti Rakyat Tak Percaya

  • Whatsapp
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai kegiatan di Jember (beritalima.com/sugik)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai kegiatan di Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat, agar tidak banyak mengumbar janji.

“Kalau disini ada para caleg, tidak perlu banyak berjanji, nanti rakyat malah tidak percaya,” kata Ketua Majelis Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono saat kegiatan di Jember, Minggu (28/1/2024).

Bacaan Lainnya

Kendati begitu, para caleg dari DPRD maupun DPR-RI untuk menjelaskan beberapa capaian kinerja selama presiden SBY maupun saat Partai Demokrat berkuasa.

“Jelaskan saja yang dulu kita laksanakan, tiap tahun gaji naik, pegawai dan guru honorer diangkat, kemiskinan, pengangguran turun,” ungkapnya.

Disamping itu, juga terkait dengan kelangkaan BBM dan pupuk waktu itu hingga bisa terselesaikan dengan baik semasa kepemimpinan SBY.

“Petani mudah mendapatkan pupuk, solar dan banyak lagi program-program. Yang penting dijalankan kembali,” sebutnya.

Jadi, dengan capaian selama Partai Demokrat jadi pemenang dan SBY sebagai presiden, itu bisa disampaikan oleh para caleg ke masyarakat.

“Jadi tidak perlu janji-jani baru, itu saja. Karena sudah lebih dari cukup,” pintanya.

Pendiri Partai Demokrat berharap, DPR-RI, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Jember kembali kuat dan dapat mensejahterakan rakyat.

“Jadi kalau ada kesalahan dari pemimpin kita, baik Presiden, Gubernur atau Bupati, kita bisa mengingatkan. Apabila benar, kita akan mengatakan benar,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait