MOU Peradi dan Bawaslu Kota Batu Pemilu Aman dan Damai

  • Whatsapp
PERADI MALANG TEKEN MoU DENGAN BAWASLU KOTA BATU, Kamis.

Kota Batu, beritalima.com | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batu Jawa Timur, membuat nota kesepakatan bersama dengan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Malang, hal itu dilakukan dalam rangka penguatan pengawasan partisipatif Pemilu dan Pilkada 2024, Kamis (23/11/2023) di Hotel Purnama Kota Batu.

“Kami Bawaslu Kota Batu menyambut baik kerjasama dengan para praktisi hukum dibawa organisasi PERADI Malang, dibawa pimpinan DPN PERADI Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.H,” ungkap Suprianto, S.Pd Ketua Bawaslu Kota Batu dalam sambutannya di hadapan seluruh caleg, pimpinan parpol, perwakilan Polres Batu dan Kejaksaan Negeri Kota Batu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya sebagai langkah antisipatif diharapkan advokat sebagai praktisi hukum bisa membantu untuk melakukan sosialisasi hukum, peningkatan pengetahuan, edukasi dan penguatan pengawasan partisipatif Masyarakat terhadap penyelenggaraan Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024.

“Kami berharap, nota kesepahaman ini bisa memperkuat kerja dan kinerja penyelenggara Pemilu dengan sukses, kampanye berjalan tertib dan segala hambatan nisa diantisipasi sejak dini,” imbuhnya.

Sementara itu, Dian Aminudin, SH selaku Ketua PERADI Malang hadir bersama-sama dengan sejumlah pengurus merasa terhormat atas kerjasama dengan Bawaslu Kota Batu.

“PERADI Malang sebagai organisasi advokat memiliki tanggung jawab untuk berperan serta dalam suksesnya Pilpres, Pileg, dan Pilkada di Indonesia. Untuk itu, suatu kehormatan manakala Bawaslu Kota Batu menyambut baik kerjasama ini sebagai bentuk kerjasama yang berkelanjutan,” kata Dian kepada awak media usai acara penandatangan MoU.

“PERADI Malang juga terbuka kepada seluruh caleg, pimpinan parpol dan Masyarakat Kota Batu khususnya apabila hendak meminta bantuan hukum atau kegiatan lain yang berkaitan dengan profesi kami,” tambahnya.

Terpisah, Asmadi, Ketua DPRD Kota Batu yang juga hadir dalam acara Sosialisasi Peraturan Bawasli No. 11 Tahun 2023 tentang Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum, mengapresiasi langkah Bawaslu Kota Batu untuk melakukan kerjasama dengan PERADI Malang.

“Luar biasa, saya ucapkan kepada Bawaslu Kota Batu, kerjasama dengan PERADI Malang adalah langkah antisipatif cerdas untuk menuju suksesnya penyelenggaran pemilu di Kota Batu,” Kata Asmadi, sebagai caleg dapil Batu 1 yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Apapun yang terjadi, imbuh ketua DPRD Fraksi PDIP itu berharap penyelenggaran pemilu, baik pilpres maupun pileg di Kota Batu berjalan dengan aman dan damai.

“Kami berharap pemilu aman, damai, semua permasalahan bisa diantisipasi sejak dini hingga berakhirnya perhelatan demokrasi diikuti dengan baik oleh seluruh Masyarakat Kota Batu,” pungkasnya. [Afri/Red]

beritalima.com

Pos terkait