SC Bali Deklarasikan “Gerbumi”

  • Whatsapp

DENPASAR, beritalima.com – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2016 diperingati oleh keluarga besar “Surabaya Community” (SC) Bali dengan mendeklarasikan program gerakan menabung Rp1.000 setiap minggu (Gerbumi). Selanjutnya, setelah terkumpul selama setahun, nantinya hasil Gerbumi ini akan disalurkan seluruhnya untuk kegiatan sosial SC Bali.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian SC Bali untuk turut mendukung program pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan, sekaligus membantu masyarakat yang kurang mampu, termasuk para anak yatim piatu agar bisa mengenyam pendidikan pada jenjang formal 12 tahun,” ujar Ketua SC Bali, Djoko Moeljono, didampingi kedua pembina SC Bali, Kadek Ervy Danayanti dan HM Madhaniah, di Denpasar, Senin (2/5/16).

Sebelumnya, program Gerbumi ini sudah disosialisasikan selama sebulan dan diikuti oleh seluruh anggota SC Bali yang tersebar di Kota Denpasar dan 3 kabupaten (Badung, Tabanan, dan Gianyar). SC Bali mengajak semua pihak, khususnya anggota SC Bali untuk belajar berbagi dan sedekah, karena ternyata berbagi itu tidak rugi dan dengan sedekah akan membawa barokah.

Selain dihadiri puluhan anggota SC Bali, turut hadir dalam acara tersebut, kedua penasehat SC Bali, Kolobel Arm Wing Handoko (Satf Ahli Pangdam IX/Udayana) dan Kolonel Laut Asih Trisno Atmoko (LO AL Kodam IX/Udayana). (ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *