SD 5 Kristen Rantepao Ukir Segudang Prestasi

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Sekolah Dasar (SD) 5 Kristen Rantepao,kembali menorehkan prestasi mengharumkan nama Kabupaten Toraja Utara.

Lomba festival Seni Siswa Nasional,cipta baca puisi, sekitar 29 Kabupaten, Se Sul-Sel yang ikut lomba festival tersebut,lagi-lagi sekolah yang di pimpin Bare Pabisak,S.Pd,menyingkirkan rival-rivalnya,dan dinyatakan oleh tim juri meraih juara pertama.

Menjadi kebanggaan Kabupaten yang baru genap berumur delapan tahun ini,sebagai Kabupaten baru,mampu bersaing,dan bukan sekedar bersaing, namun dari siswa yang berbakat,Yoril Lamma Pongkalua mewakili sekolahnya menjadi juara satu.

“Saya sangat bersyukur,dan tidak disangka, juri, mengumumkan sekolah kami keluar sebagai pemenang,meraih juara pertama,” kata Yoril saat diwawancarai wartawan.

Yoril Lamma Pongkalua yang baru berusia genap 11 tahun,memiliki prestasi yang cemerlang.Tercatat dalam kurun tiga tahun berturut-turut SD 5 Kristen Rantepao terus meraih juara pertama, lomba baca cerita rakyat diwakili Massaka (11) juga meraih juara pertama ditingkat Propinsi, dan akan mewakili ke tingkat Nasional, yang rencana nya diselenggarakan bulan November di Manado.

Lagi-lagi SD 5 Kristen Rantapao meraih juara pertama lomba Pantomin, tingkat Propinsi yang diwakili oleh Jefon dan Age.Empat siswa anak didik Bare Pabisak itu,telah mengharumkan nama daerah yang akan mewakili Propinsi Sul-Sel ke tingkat Nasional.

Sementara Kepala Sekolah (kepsek) Bare Pabisak,S.Pd,apa yang diraih oleh anak didiknya tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara guru dan murid,serta kerjasama dengan Kepala Sekolah.

“Ini juga harusnya menjadi perhatian pemerintah,guna menseport anak-anak supaya lebih mendorong siswa untuk berpretasi segala bidang,”kata Bare.

Perhatian yang dimaksud Bare,memberikan dukungan dana bagi siswa yang berpretasi untuk lebih mendorong anak-anak terus mengukir prestasi yang mengharumkan nama daerah.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *