SDN 1 Cluring Gelar Kegiatan BAM, Berkolaborasi Wujudkan Merdeka Belajar

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Peningkatan kualitas pendidikan masyarakat dengan kegiatan BAM (Banyuwangi Ayo Mengajar) merupakan inisiasi dinas pendidikan kabupaten Banyuwangi, bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama pemerintah, orang tua dan masyarakat. kini saatnya masyarakat, orang tua dan pemerintah berkolaborasi saling bahu membahu mewujudkan semangat merdeka belajar dengan menitik beratkan pada pendidikan karakter , dengan terlibat langsung mengjnspirasi kepada setiap warga pendidikam disetiap satuan pendidikan.

Seperti yang di ungkapkan kepala sekolah SDN1 Cluring, Dra. Isnainiwati, mengungkapkan dalam kegiatan BAM di situasi pandemi covid19 ini Bagaimana terwujudnya pembelajaran inspiratif.

Bacaan Lainnya

“Dalam Program BAM ini kita terus berupaya Membangun kelas yang menyenangkan dengan pembelajaran isnpiratif, terlebih dalam situasi pandemi covid 19 seperti sekarang ini, BAM ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat belajar anak anak.” ungkapnya.

Masih menurut, Isnaini, kolaborasi antara pemerintah, orang tua dan masyarakat sangat penting untuk mewujudkan merdeka belajar.

“Pemerintah berkolaborasi dengan masyarakat dan orang tua merupakan hal yang sangat penting untuk menciptakan pembelajaran yang inspiratif dan mewujudkan merdeka belajar.” imbuhnya

Sementara menurut Relawan yang kali ini dari unsur TNI koramil 0825/07 Cluring, Kapten Czi. Sahar Susanto, yang di wakili, Serma Sudiyanto, Bati Komsos, menuturkan kedisiplinan sangat penting

“dalam situasi pandemi covid 19 ini kedisiplinan sangat penting baik disiplin dalam protokoler kesehatan juga disiplin dalam belajar, Disiplin Kesehatan itu seperti jagar jarak, sering cuci tangan dan menjaga imunitas badan, dan tidak lupa Penerapan pancasila di lingkungan sekolah juga tidak kalah penting dari itu semua.” ungkapnya.

Seperti di ungkapkan Plt. kepala dinas Pendidikan kabupaten Banyuwangi, Suratno, dalam video Confrennya menuturkan tujuan kegiatan BAM (Banyuwangi Ayo Mengajar) yakni membangkitkan kembali semangat belajar para siswa

“tujuan kegiatan ini, untuk membangkitkan kembali semangat belajar para siswa siswi didik ditengah pandemi covid 19 ini, serta mencetuskan proyek bakti sosial pendidikan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, dan pastinya untuk memperkuat hubungan para profesional dengan dunia pendidikan.” jelas Suratno

Diketahui selain dari unsur relawan dan kepala satkorwildik Cluring, juga di hadiri Semua Dewan guru serta orang tua murid dan komite sekolah SDN 1 Cluring. yang juga mengikuti videoCobfrent dengan ketua PKK Kabupaten Banyuwangi, Ipux Fiestiandani azwar Anas dan bupati Banyuwangi, Abdulah Azwar Anas.

(Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait