SDN Balongbesuk Bangun Ruang Kelas Inklusi Untuk Yang Berkebutuhan Khusus

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Pembangunan ruang kelas inklusi SDN Balongbesuk, di Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang tiga minggu lagi sudah selesai. Pembangunan itu dikucurkan dari dana Perubahan APBD tahun 2022 senilai Rp140 juta dipotong pajak hingga diterima pemborong dari CV Tiga Bersaudara sebesar Rp139.500.000,-.

Setelah 60 hari waktu pelaksanaan pembangunan ruang inklusi, sudah bisa digunakan untuk siswa-siswi SDN Balongbesuk kelas I dan II yang berkebutuhan khusus. Kemudian satu ruang itu dibagi dua menggunakan sketsel atau pembatas penyekat ruangan

Sayangnya papan kegiatan pembangunan ruang inklusi SDN Balongbesuk tidak dipasang di depan halaman sekolah agar bisa dibaca publik, karena pembangunan itu menggunakan anggaran daerah kabupaten yang harus diawasi oleh semua pihak.

Ironis pelaksana lapangan dari CV Tiga Bersaudara hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai keterangan. Di papan kegiatannya pun diletakan sebelah pembangunan ruang inklusi. Sejatinya dari pantauan media ini, dipasang didepan publik sampai kegiatan proyek pembangunan selesai.

Ditambahkan Khamdani, selaku Kepala Sekolah SDN Balongbesuk, telah meminta kepada pihak pemborong agar papan kegiatan itu bisa dilihat masyarakat. Karena menurut UU No.28/1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas KKN, masyarakat dalam undang-undang ini ikut mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait