SDN Pandeman I Arjasa Kangean Gelar Buka Bersama

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com– Keluarga besar SDN Pandeman 1 kecamatan Arjasa, kabupaten Sumenep, Madura, pada hari kesepuluh bulan suci Ramadhan tahun ini mengadakan acara buka bersama, yang bertempat di halaman sekolah SDN Pandeman 1, Sabtu 26/05/18.

Acara yang digelar setiap tahun tersebut dihadiri ketua Komite sekolah, pengawas sekolah kecamatan Arjasa , kepala sekolah SDN Pandeman 1, semua dewan guru dan seluruh siswa siswi SDN Pandeman 1. Sebelum acara buka bersama dimulai terlebih dahulu diisi dengan sambutan ketua Komite, sambutan kepala sekolah dan sambutan pengawas sekolah dilanjutkan dengan tauziah yang disampaikan Ustadz Abu Hurairah, pengasuh pondok pesantren YPPMI Arjasa.

Kepala sekolah SDN Pandeman I , Ainurrahman, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada ketua Komite, dan Pengawas sekolah yang telah berkenan menghadiri undangan tersebut.

Orang nomer satu dijajaran Sekolah favorite di kecamatan Arjasa tersebut, berharap agar dengan berbuka puasa bersama ini bisa lebih mempererat tali silaturrahmi diantara warga sekolah.

Adapun tauziah menjelang berbuka yang disampaikan Ustadz Abu Khurairah mengingatkan kepada orang tua dan guru agar jangan meninggalkan generasi yang lemah. Karena generasi yang kuat lebih disenangi Allah dari pada generasi yang lemah.

” Untuk menjadikan anak-anak generasi yang kuat harus melalui pengajaran, pendidikan dan latihan. Ajari anak-anak membaca Alquran dan menghafalnya.Ajari juga anak-anak ilmu agama agar bermoral ,” Jelasnya.

Ustadz Abu Khurairah juga menasehati siswa siswi SDN Pandeman I agar selalu berkata Jujur kepada siapapun terutama kepada diri sendiri. Karena dengan biasa jujur Allah akan memperbaiki amalan amalan Kita.

Setelah terdengar kumandang adzan Magrib acara dilanjutkan dengan acara buka bersama. Tampak suasana penuh kekeluargaan antara kepala sekolah, guru, pengawas dan semua siswa berbaur sama sama menikmati hidangan berbuka yang disediakan oleh pihak sekolah. (Fach)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *