Sebanyak 90 Poktan Ikuti Bintek Budidaya Jagung Cabai Dan Bawang Merah

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Pentingnya meningkatkan pengetahuan petani dalam rangka mewujudkan petani yang handal sehingga mampu memberikan hasil tani yang berkualitas, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) bekerjasama dengan Dinas pertanian dan peternakan (DISPERTA) Kabupaten Sampang mengadakan Bimbingan Tehnik.

Acara yang bertemakan “Petani Madura Bersatu Maju Bersama” dihadiri, kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan Jawa Timur, Bupati Sampang yang diwakili Asisten bagian perekonomian dan pembangunan, Plt Kepala dinas Pertanian serta Muspika kecamatan Torjun, Kamis (21/3/2019).

Mewakili Bupati Sampang Asisten bagian ekonomi dan pembangunan Drs.Ec H.Saryono MM usai acara menuturkan, program Bintek ini adalah lanjutan dari kunjungan menteri pertanian di Madura, acara Bintek ini dilakukan serentak di empat kabupaten di madura dan setelah digelarnya acara ini akan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sarana dan prasarana.

“Setidaknya bimbingan tehnik ini memberikan arti kepada masyarakat Sampang dalam rangka menambah ilmu sehingga kehidupan masyarakat lebih baik, disamping program pemerintah dalam rangka swasembada baik itu terhadap jagung, bawang merah dan cabai.”

Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Disperta) Ir.Suyono Msi menambahkan, bagi rekan – rekan yang mengikuti acara ini hendaknya diterapkan, apalah artinya belajar jika tidak diterapkan, karena ilmu ini mahal sekali dan sekarang sudah datang ahli – ahlinya.

“Mari rekan – rekan para petani yang milenial ini saya harap bisa menerapkan ilmu yang diberikan para fasilitator dan nara sumber untuk kebaikan dan kemajuan sampang.” Tandasnya. [FA]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *