Sekda Bondowoso Berikan Bantuan Korban Banjir Wonoboyo

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Para korban banjir bandang yang ada di Desa Wonoboyo kecamatan Klabang mendapatkan kunjungan dari Sekretaris Daerah Bondowoso beserta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Senin (29/01/18).

Kedatangan Sekda beserta rombongan bertujuan untuk mengecek lokasi terdampak banjir dan juga melihat dari dekat beberapa kerusakan infrastruktur, diantaranya Jembatan dan juga saluran irigasi.

Selain itu Sekda Hidayat juga memberikan bantuan terhadap masyarakat yang menjadi korban banjir bandang dengan didampingi langsung oleh Kepala BPBD Bondowoso.

“Ini hanya bantuan sementara saja untuk sedikit meringankan beban para korban yang terkena dampak banjir, semoga masyarakat yang terkena musibah ini bisa sedikit terbantu,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Menurut Sekda pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi agar kejadian banjir ini tidak terus menerus terjadi di Wonoboyo dan juga sekitarnya.

“Kami tidak ingin selamanya setiap membangun satu tahun terkena banjir, makanya nanti kami akan melakukan kajian dan anlisa, nanti para ahli akan melihat sejauh mana dengan topografi yang ada di daerah sini tentutanya harus kita lihat dulu,” tutu pria yang maju sebagai bacawabup mendampingi Ahmad Dhafir Pilkada Bondowoso.

Sementara itu menurut data yang diperoleh bahwa ada sekitar 5 rumah rusak parah sedangkan sebanyak 40 rumah rusak ringan serta 130 hektar lahan pertanian rusak dan juga gagal panen. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *