Sekda Kota Madiun Hadiri Penyerahan Traktor Program Jasmas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Jawa Timur, menghadiri penyerahan bantuan traktor untuk memanen padi dari Kementrian Pertanian, program jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) partai Gerindra, di Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Senin 4 Desember 2017.

Traktor jenis Combine Harvester type MAXXI NDR 85 Turbo Matic seharga Rp.400 juta lebih ini, diserahkan oleh anggota DPRD Kota Madiun, Nursini, kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) Ngudi Boga, dengan disaksikan oleh Sekda H. Maidi, anggota DPRD dari Partai Gerindra, ketua DPC Partai Gerindra Kota Madiun, Bambang Wahyudi dan Kepala Dinas Pertanian setempat.

Ketua Gapoktan Ngudi Boga, Heri, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan traktor pemanen padi tersebut atas upaya dan perjuangan Partai Gerindra.

“Ada lima kelompok tani yang berada dibawah Gapoktan Ngudi Boga dengan luas lahan sekitar 140 hektar. Terus terang, saat musim panen kami kesulitan tenaga dan harus memakai tenaga dari luar. Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Heri.

Sementara itu, Sekda Kota Madiun, H. Maidi, yang diberi kesempatan untuk memberikan sambutan berharap agar petani di Kota Madiun mempertahankan lahan pertanian yang dimiliki.

“Tanah pertanian tolong dipertahankan. Makanya kami tidak memberi ijin untuk pembangunan perumahan di pertanian. Kalau tanah yang tidak bagus, tidak apa-apa,” kata H. Maidi.

Untuk diketahui, upaya untuk mendapatkan bantuan traktor pemanen padi ini, sudah diusulkan sekitar dua tahun lalu melalui program Jasmas. Setelah hampir dua tahun, bantuan turun melalui anggota DPR RI dari partai Gerindra, Edi Prabowo.

Sedangkan kapasitas traktor tersebut, dalam satu hari dapat memanen padi seluas sekitar 1,5 hektar. (Tono/Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *