Sekda Kota Madiun Jamin Kualitas Rastra, Bagus

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sekda Kota Madiun, Jawa Timur, menjamin kualitas beras sejahtera (Rastra) untuk keluarga penerima manfaat (KPM), bagus.

Hal tersebut dikatakan Sekda Kota Madiun, H. Maidi, saat rapat “Koordinasi dan Eevaluasi Pelaksaaan Program Rastra Daerah”, di ruang 13, Pemkot Madiun, Kamis 28 September 2017, kemarin.

“Tentunya Rastra yang diberikan kepada penerima manfaat adalah beras yang berkualitas bagus. Kalau berasnya enak dan bagus, penerima tidak bingung memilih lauk atau sayurnya,” kata H. Maidi, di hadapan
Kepala Dinas terkait, Camat dan Lurah se-Kota Madiun.

Menurutnya lagi, Lurah harus selektif dan harus memakai 9 dari 14 kategori bagi penerima manfaat. Apabila tidak masuk kriteria, tidak boleh diberi Rastra.

“Dan jangan membebani penerima manfaat dengan permohonan atau persyaratan yang macam-macam,” pintanya.

Apabila beras yang dikirim oleh pihak pemenang lelang tidak sesuai dengan beras yang disepakati, tambahnya, Pemkot Madiun dengan tegas akan mengembalikan dan minta ganti dengan beras yang berkualitas nomor 1.

“Kalau berasnya jelek, detik itu juga harus dikembalikan. Tidak boleh mundur karena itu (kebutuhan) makan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Rastra diberikan untuk mayarakat Kota Madiun berpenghasilan rendah yang tidak tercover dalam Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Setiap KPM Rastra mendapatkan alokasi sebanyak 12 kali dengan berat netto 15 kilogram tiap alokasi. Sedangkan sumber dananya, berasal dari APBD Kota Madiun. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor: Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *