Sekda Memberikan Apresiasi Terhadap Posyandu​ Tunas Bangsa

  • Whatsapp

BONDOWOSO, BeritaLima.com – Salahsatu Posyandu di Bondowoso Jawa timur akan dipastikan tampil dalam perlombaan Posyandu tingkat nasional, Posyandu Tunas Bangsa asal Desa Sempol Kecamatan Ijen ini akan bersaing dengan ratusan peserta diseluruh Indonesia dalam ajang perlombaan Posyandu.

Sekda Bondowoso, Drs. H. Hidayat, M.Si memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Posyandu Tunas Bangsa yang mewakili Kabupaten dan Provinsi dalam lomba Posyandu tingkat Nasional. Untuk itu, Sekda meminta agar dilakukan pembinaan oleh semua instansi yang berkaitan.

“Posyandu memiliki peranan yang sangat besar dalam pelayanan kesehatan dan pemberdayaan masyarakat tingkat desa. Untuk itu harus dilakukan pembinaan oleh semua instansi yang berkaitan,” ujarnya.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan bahwa pihaknya juga tidak memungkiri akan memberikan reward sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para pelaku kesehatan. Hal itu dalam upaya meningkatkan motivasi para kader agar dalam melaksanakan kegiatan bisa maksimal.

“Karena kehadiran kader posyandu juga dinilai sangat berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan, terutama untuk membantu ibu hamil serta menekan angka kematian ibu dan bayi di Bondowoso,” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *