Sekda Ratu Dewa : “Pensiun Bukanlah Akhir Perjalanan Kareir”

  • Whatsapp
Sosialisasi masa Purna Bakti PNS di Graha Sriwijaya

PALEMBANG, beritaLima. com| Sekertaris Daerah kota Palembang (Sekda) Ratu Dewa mengajak para Pegawai Negeri yang sudah mendekati masa Purna Bakti (Pensiun) agar terus mengembangkan potensi mereka miliki untuk menjadi contoh dimasyarakat khusunya ditempat tinggalnya.

Hal ini dibenarkan Dewa bahwa PNS yang sudah memasuki masa pensiun baik ditahun 2019 dan 2020 adalah orang-orang yang memiliki pengabdian kepada negara dengan baik. Diantaranya mereka adalah guru dan pernah memiliki jabatan dilingkungan Pemerintah Kota Palembang.

“Ya artinya pengabdian mereka tidak terhenti disaat mereka aktiv menjadi PNS namun terus dibutuhkan oleh masyarakat setempat bahkan menjadi sebuah contoh. Yakin dan percayalah tingkat perjuangan mereka dalam menuju menjadi pegawai negeri sangatlah besar karena didalam perjuangan telah berhasil mendidik anak mereka serta menyekolahkanya sampai berhasil, “jelasnya selasa (16/7) saat menghadiri sosialisasi masa Purna Bakti PNS di Graha Sriwijaya.

Ia berharap dengan memasuki masa Purna bakti ini kita harus menjadi seseorang yang memiliki manfaat yang banyak bagi masyarakat serta menjadi contoh panutan dilingkungan.

“Masa pensiun bukanlah akhir dari segalanya masih banyak kegiatan yang sudah dinanti, jangan galau ini adalah bekal yang ditawarkan oleh PT Taspen solusi-solusi apa yang diberikan, ” lanjutnya

Ditempat yang sama, kepala BPSDM kota Palembang Efendi Andik menambahkan bahwa di tahun ini PNS yang memasuki masa pensiun sekitar 180 orang dan disusul pula pada tahun depan
Artinya disetiap tahunnya ada ratusan PNS yang pensiun.

“Ya seiring banyak yang pensiun tentu juga ada kekosongan, baik itu di tenaga pengajar, kesehatan. Kita juga telah mengajukan usulan pegawai sebanyak 800 formasi kepada ke Menpan namun usulan tersebut masih menunggu persetujuan terlebih dahulu, kapan dan bulan nya kita belum ketahui, ” paparnya.

Mengenai penerimaan P3K ia menjelaskan penerimaanya berbeda dengan PNS bahkan untuk penerimaan P3K ini belum ada kabar selanjutnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *