Tekad Manajemen RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Tingkatkan Pelayanan

  • Whatsapp
Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, dr. Hj. Erliyati, M. Kes

SUMENEP, beritalima.com| Guna meningkatkan pelayan lebih prima RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur terus melakukan perbaikan dan pembenahan di semua sektoral.

Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, dr. Hj. Erliyati, M. Kes yang baru menjabat itu saat ini bakal memperbaiki pelayanan dengan dua cara, yakni memenuhi kebutuhan pelanggan internal dan eksternal.

“Saya saat ini juga akan memperbaiki pelayanan melaui membenahan di sektor pelanggan, kan pelanggan itu ada dua, yaitu pelanggan internal dan eksternal,” kata dr. Hj. Erliyati, M.Kes di ruang kerjanya. Senin (15/7).

Lebih lanjut, Dokter Erly panggilan akrab Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar itu merinci pelanggan internal diantaranya, Dokter, bidan, perawat dan semua pegawai dan karyawan di RSUDMA. Sedangkan pelanggan eksternal adalah masyarakat umum yang berobat ke RSUDMA.

Menurutnya, saat ini fokus memperbaiki pelanggan internal, karena pelanggan internal sangat berpengaruh terhadap peninggkatan pelayanan di Rumah Sakit.

“Saat ini saya juga memperbaiki pelanggan internal. Jadi haknya dipenuhi dan fasilitas yang dibutuhkan juga dilengkapi, supaya kewajibannya juga dilaksanakan dengan baik. Karena ini sangat berdampak pada pelayanan eksternal,” ujarnya kepada media Deteksi.id.

Kendati demikian, Dokter Erly menjelaskan untuk semua pembenahan dan perbaikan dalam meningkatkan pelayanan yang maksimal itu menyesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Karena untuk mewujudkan pelayanan RSUD yang terbaik, tentu diperlukan dukungan berbagai aspek terkait. Faktor internal dan eksternal sangat mempengaruhi pelayanan dalam mencapai tujuan yang berorientasi kepada kepuasan pasien, di samping aspek fasilitas rumah sakit, peranan dokter, peran para medis dan non medis menjadi sangat penting karena kinerja mereka akan menentukan persepsi dan kinerja yang dirasakan pasien terhadap pelayanan yang diberikan”, pungkas Direktur RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur, dr. Hj. Erliyati, M. Kes

(An)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *