Sekda Ratu Dewa Pimpin Rapat Tim Terpadu

  • Whatsapp
www.beritalima.com

PALEMBANG,beritalima.com|Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa meminta seluruh Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Palembang lebih tanggap terhadap upaya pencegahan kebakaran di Kota Palembang.

Hal ini disampaikan Ratu Dewa saat memimpin Rapat Pembentukan Tim Terpadu Pemantau Kebakaran di Kota Palembang tahun 2019, di Balai Kota Palembang, Kamis (19/9/2019).

“Karena Camat dan lurah ini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, kami minta secara aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya kebakaran, apalagi sekarang musim kemarau, banyak Iahan yang terbakar, kita harus mencegahnya sejak dini” Kata Dewa.

Sosialisasi yang dilakukan, Ianjut Dewa, diantaranya dengan melarang keras
masyarakat untuk membakar sampah.

“Sangat tegas, siapapun tidak boleh membakar sampah, karena bisa berakibat fatal dengan kebakaran Iahan yang Iebih luas, apalagi sekarang kondisi udara di Palembang yang tidak sehat karena kabut asap” Ujarnya. .

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Selain itu, tim terpadu yang dibentuk bersama Camat dan lurah harus sigap dengan kemunculan titik-titik api.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Segera sigap bertindak, jangan sampai titik api membesar, harus cepat ditangani, sosialisasikan juga kepada masyarakat segera hub call center dimas kebakaran 113 jika terlihat titik api, untuk segera dipadamkan” Katanya
Ratu Dewa menjelaskan, saat ini ada beberapa lokasi yang dinilai rawan kebakaran lahan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Yakni di Kecamatan Alang-alang Lebar, Gandus, Kalidoni, Sako, dan Sematang Borang, lokasi tersebut yang berpotensi menimbulkan kebakaran Iahan, saya minta camat dan lurah setempat harus eksra mengawasi” Pungkasnya
( Nn )

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *