Sekda Sidak Pasar Antisipasi Melonjaknya Harga Sembako

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten bondowoso bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah ( TPID ) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar yang ada di bondowoso, diantaranya pasar induk bondowoso, pasar tamanan dan pasar maesan.Sidak kali ini yang dimotori olehnya Sekda Hidayat dan didampingi oleh para pimpinan SKPD terkait, bertujuan untuk menekan beberapa kebutuhan pokok di bulan suci ramadhan serta menjelang hari raya idul Fitri.

Dihadapan para awak media disela – sela Sidak, Sekda Hidayat mengatakan, bahwa hal seperti ini akan terus dilakukan ke beberapa pasar yang ada di bondowoso, hal ini untuk menekan inflasi harga kebutuhan pokok agar tidak melambung tinggi sehingga semua harga kebutuhan pokok dapat normal kembali.

“Tindakan ini dilakukan untuk memantau serta memastikan barang-barang kebutuhan pokok tidak melonjak terlalu tinggi. Jangan sampai momen bulan Ramadhan hingga lebaran nanti dimanfaatkan pedagang dengan menaikan harga seenaknya untuk meraup keuntungan besar, akan tetapi mencekik para konsumen,” terangnya saat melakukan Sidak kamis 09/06/16.

Sekda menambahkan Sidak pasar kali ini pihaknya bersama Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) kabupaten bondowoso menggandeng Bulog Bondowoso untuk menekan beberapa kebutuhan bahan pokok dengan menjual langsung kepada masyarakat.

“Ada beberapa kebutuhan pokok yang bisa dibeli oleh masyarakat dalam operasi pasar kali ini, diantaranya beras, gula, minyak dan beberapa kebutuhan pokok lainnya agar harga kebutuhan pokok tersebut tidak melambungkan dan tetap dikisaran harga normal,” jelasnya.

Sementara itu Informasi yang berhasil dihimpun beritalima.com, bahwa , untuk harga sembako dalam operasi pasar hanya dipatok harga sesuai rincianya gula Rp 11.750 ribu per kilogram, minyak goreng kemasan Rp 11.300 per kilogram dan beras jenis 64 Rp 8.700 per kilogram. Rencananya operasi pasar yang menggandeng Bulog Bondowoso ini, akan terus dilakukan ke seluruh pusat – pusat perbelanjaan kebutuhan pokok yang ada di bondowoso, bertujuan untuk menstabilkan harga sembako tersebut.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *