Sekda Syaifullah Minta PPL Menjadi Kepanjangan Tangan Pemerintah Daerah ke Petani

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sekretaris daerah (Sekda) Bondowoso bertemu dengan puluhan penyuluh pertanian lapangan (PPL) lingkungan Dinas pertanian dan peternakan kabupaten Bondowoso jum’at (22/11) bertempat di aula Dispertan.

Dalam sambutannya, Syaifullah berpesan kepada para PPL agar menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah kepada para petani. Menurutnya orang yang bersentuhan langsung dengan para petani adalah PPL. Sehingga diharapkan apabila ada sebuah persoalan petani, PPL bisa menyampaikan langsung ke pemerintah melalui Dinas terkait.

“Untuk itu hari ini, saya bertemu langsung dengan PPL agar nantinya apa yang saya sampaikan ke PPL bisa langsung menyampaikan kepada petani,” jelasnya.

Ia melanjutkan, bahwa pertanian menjadi tulang punggung perekonomian untuk menjawab kemakmuran masyarakat, dan kemajuan bangsa Indonesia ini. Karena itulah, ke depan sebagaimana harapan Presiden RI Jokowi, diharapkan petani bisa ekspor hasil pertaniannya.

“Saya bertemu dengan Prof. Firdaus, berdiskusi. Dari hasil diskusi, kalau ingin produksi meningkat berarti harus ada pengolahan tanah yang bener ,tetapi ini belum selesai, karena kan kalau harganya anjlok kasian petani, maka harus ada jaringan penjualan marketing yang harus digerakkan,” ungkapmya.

Ditempat yang sama Sekretaris Dinas Pertanian Bondowoso Hendri Widotono menyampaikan agar para PPL bisa mengikuti gerak langkah terhadap berbagai inovasi yang dilakukan Dinas Pertanian..

“Saya berharap PPL bisa mengikuti gerak langkah dengan berbagai inovasi yang akan dilakukan Dinas pertanian,untuk menyampaikan kepada para petani agar harapan Bondowoso Melesat yakni mandiri ekonomi, lestari, sejahtera adil dan terdepan dengan iman dan taqwa bisa kita wujudkan bersama,” pungkasnya. (*Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *