Sekda Touna Sovianur Kure Selaku Ketua Kwarcab Hadiri Pramuka Warga Binaan Lapas Ampana

  • Whatsapp

Ampana- Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Persujami) Pramuka Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Touna, Dr. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si yang juga merupakan Ketua Kwarcab Kabupaten Touna, Sabtu (2/12/23) sore.

Sekretaris Daerah Sovianur Kure dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Touna mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Lapas Kelas IIB bersama seluruh jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan pramuka ini.

“Hari ini adalah momen bersejarah bagi kita semua, karena menujukan semangat kebersamaan, semangat kepemimpinan, dan pembinaan karakter yang dilakukan melalui Gerakan kepramukaan,”kata Sekda

Menurutnya, kegiatan pramuka di dalam lapas bukan hanya kegiatan rutin, akan tetapi sebuah inisiatif yang sangat berarti dalam upaya pembinaan warga binaan.

“Pramuka telah terbukti menjadi sarana yang efektif dalam meningkatkan dan mengembangkan ketrampilan, kepemimpinan dan nilai-nilai positif bagi setiap individu,”jelasnya.

Sekda Touna juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas, anggota pramuka dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Melalui kegiatan pramuka di dalam lapas ini, kita tidak hanya memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk meningkatkan ketrampilan fisik dan mental, tetapi juga memberikan mereka peluang untuk belajar nilai-nilai moral, kejujuran, tanggungjawab rasa persaudaraan

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Lapas Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur, SH, MH, Kapolres Touna diwakili KBO Satbinmas Iptu Muhammad Asydi, Kepala Dinas Sosial PPPA Touna, Ir. Dalfia, MM, Kepala Kesbangpol Touna, Herlina Leonita Sandewa, SH, MH, Kasi Pidum Kejari Touna, Ketua Tim P2M BNNK Touna, Nur Bagus Indah Lakadjo, Danton Brimob Marowo Aipda Fatroni, Danramil Ratolindo diwakili Serka Juhaedir, Ketua Bidang Bina Anggota Dewasa Kwarcab Pramuka Touna, Ir. Munawar Mappu, M.Si, Ketua Kwarcab Poso Muh. Sappe Ngata serta Pengurus Kwarcab Ampana.

Sekda katakan, bahwa Pramuka mengajarkan prinsip-prinsip dasar kehidupan yang sangat relevan dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial.

“Kita semua memiliki peran dalam mendukung rehabilitasi dan reintegrasi warga binaan dan pramuka di dalam lapas merupakan langkah nyata untuk mencapai tujuan tersebut,”tuturnya

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi warga binaan untuk terus berupaya menjadi individu yang lebih baik dan memberikan kontribusi positif bagi Masyarakat setelah mereka bebas nantinya

“Dengan semangat pramuka yang terus berkobar, saya yakin kita dapat menciptakan lingkungan lebih baik dan memberikan harapan masa depan yang lebih cerah,”harapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait