Hadiri Kemah Santri Sekda Touna Beri apresiasi dan Penghargaan Dalam Milad Paskas Ke-3 Tahun.

  • Whatsapp

Ampana- Sekretaris Daerah Dr. Hj. Sovianur Kure, S.E.,M.Si hadir mewakili Bupati Tojo Una-Una Kegiatan Kemah Santri dalam rangka Milad Paskas Tojo Una-Una Ke-3 Tahun 2023, bertempat di Hotel Lawaka Minggu (3/12/23).

Kegiatan tersebut turut di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Dr. Mahmud Lahay, S.E.,M.Si selaku Pembina Paskas Tojo Una-Una, Unsur Pejabat Forkopimda Kabupaten Tojo Una-Una, selain itu hadir pula Habib Hasan Bin Ahmad Assegaf, Habib Hasan Bin Umar Alhabsyi, Habib Alwi Bin Zen Alhabsy, Habib Ahmad Bin Toha Al Habsy serta Pimpinan Pondok Pesantren Al Khairat Bantuga Habib Abdurrahman Al-Idrus. Turut hadir sejumlah Ketua dan Pengurus Paskas Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah serta Ketua dan Pengurus Paskas Tojo Una-Una beserta Para Santri yang ada di Kabupaten Tojo Una-Una.

Pada kesempatan itu, Sekda Sovianur Kure dalam sambutannya menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan kemah santri yang dilaksanakan oleh pengurus Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) Tojo Una-Una, yang dipandang positif sebagai wadah menjalin tali silaturahmi dan kebersamaan untuk berbagi kebahagian antara donatur (orang tua asuh), masyarakat dengan para santri serta komunitas Paskas yang tergabung dari sejumlah kabupaten/kota Se-Provinsi Sulawesi Tengah.

“Paskas atau yang lebih kita kenal sebagai pasukan amal soleh adalah salah satu komunitas yang bergerak di bidang sosial, peduli terhadap sesama atas dasar iman dan niat untuk saling berbagi kepada umat. yang bertujuan menghimpun dan menyalurkan beras dari para donatur kepada yang berhak menerima yaitu yatim piatu, dhuafa, hafidz qur’an dan fisabilillah,”ucap Sekda.

Menurut Sekda, kegiatan perkemahan santri oleh Paskas Tojo Una-Una, merupakan wadah untuk meningkatkan silaturrahmi dan wawasan para santri agar mampu menerapkan nilai-nilai islami serta meningkatkan keaktifan dan kreatifitas para santri pondok pesantren, sebagaimana tema yang diusung yaitu “Panggilan Cinta Santri Yatim dan Penghafal Qur’an,

Sekda katakan, melalui kegiatan ini diharapkan Paskas Tojo Una-Una secara professional dan sistematis, dapat menguatkan peran dan fungsinya dalam membangun santri sebagai generasi muda yang berilmu dan bertaqwa serta kreatif dan berkarakter.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya atas program dan kegiatan Paskas dalam gerakan infaq beras yang sangat membantu dan memberikan nilai manfaat bagi santri maupun yang membutuhkan bantuan. Serta mengajak untuk ikut membantu para santri penghafal Al-Quran dengan gerakan sedekah beras melalui komunitas Paskas Tojo Una-Una,”tutupnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait