Sekda Trenggalek Tanggapi Tahapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Trenggalek menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten pada Rabu 28 Februari 2024. Kegiatan tersebut digelar di Lantai 2, Hotel Bukit Jaas Permai dengan dihadiri oleh Forkopimda setempat.

Mewakili bupati yang sedang berhalangan hadir, kepada awak media Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek, Edy Soepriyanto mengatakan jika secara keseluruhan selama tahapan pemilu tidak ada hambatan yang signifikan. Bahkan, untuk tingkat peran serta masyarakat dalam pemilu cukup tinggi.

“Untuk peran serta masyarakat Trenggalek sebagai pemilih pada Pemilu 2024 mencapai 81,98 persen,” sebut Edy Supriyanto, Rabu 28 Februari 2024.

Menurut dia, perhelatan Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai hingga saat tahap rekapitulasi. Hal ini, berkat seluruh pihak serta elemen yang ada mampu bekerja sama bahu membahu dalam menciptakan situasi yang kondusif. Tak luput, Pemkab Trenggalek pun telah berupaya semaksimal mungkin memberikan dukungan demi suksesnya pesta demokrasi dimaksud.

“Sesuai pantauan kami, Alhamdulillah pelaksanaannya (Pemilu 2024) di Trenggalek berjalan dengan baik. Tidak ada kendala serta hambatan yang signifikan,” imbuhnya.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja KPU Trenggalek sehingga seluruh tahapan dilaksanakan sesuai jadwal yang ada. Termasuk pada rekapitulasi saat ini, mengingat tahap demi tahap mulai tingkat bawah yakni pada TPS desa hingga tingkat kecamatan sudah dilalui.

“Insyaallah semua tahapan telah dilaksanakan dengan baik menggunakan asas luber jurdil. Termasuk pencermatan dari masing-masing penyelenggara pemilu di semua level,” ujar Edy.

Masih kata Edy, adanya dinamika lapangan seperti ketidakpuasan beberapa pihak itu sah-sah saja. Masalah-masalah kecil dapat terselesaikan dengan mekanisme sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami berharap, seluruh proses terselenggara dengan baik. Kalaupun nanti dalam rekapitulasi ada permasalahan semoga diselesaikan secara baik,” harap mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Trenggalek tersebut. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait