Caleg DPR RI PDIP Dapil V Jatim Andreas Klaim Menang Hasil Rekapitulasi

  • Whatsapp
tim pemenangan Andreas Eddy Susetyo, saat konferensi pers di Rumah Aspirasi Rabu 28/02/24.

Kabupaten Malang, beritalimacom | Tim pemenangan Pemilihan calon Legislatif (Caleg) Jawa Timur daerah pemilihan (Dapil) V Malang raya, Andreas Eddy Susetyo mengklaim bahwa telah lolos menuju Senayan. Hal itu, setelah mencermati hasil hitung dan tabulasi seluruh C hasil atau Model Plano rekapitulasi di setiap TPS secara manual.

“Dari hasil rekapitulasi C1 di TPS perolehan suara seluruh Kecamatan, dan menghitung perolehan suara partai politik Dapil Jatim V untuk Pileg DPR RI, dan menghitung perolehan suara sah partai politik PDI Perjuangan di Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu, Pak Andreas Menang,” ungkap Soegiharjanto, ketua tim pemenangan Andreas Eddy Susetyo, saat konferensi pers di Rumah Aspirasi Rabu 28/02/24.

Bacaan Lainnya

Menurutnya dari perhitungan internal, dengan data hitungan faktual bahwa Andreas Eddy Susetyo, menjadi calon anggota DPR RI nomor urut 4 dari PDI Perjuangan, memperoleh kursi pada urutan ke 7 DPR RI dengan suara 81.017.

“Hasil ini akan terus kami pantau, dan bersama seluruh pihak untuk mendorong agar proses rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten Malang, dapat berjalan sesuai regulasi Pemilu tanpa hambatan yang berarti,” ujarnya.

Hari Lahor, panggilan akrab Ketua timses itu juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada penyelenggara Pemilu yang ada di Malang raya, dan masyarakat yang masih memberikan kepercayaan pada Andreas Eddy Susetyo.

“Kami sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penyelenggara Pemilu di TPS hingga Kabupaten dan kota yang telah bekerja luar biasa. Terima kasih pada masyarakat Malang Raya yang telah mempercayai kami untuk terus mengabdi kepada rakyat, kepada masyarakat Malang Raya. Semua berasal dari rakyat dan akan kami khidmatkan kembali kepada rakyat. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bahu membahu menjaga kondusifitas Pemilu 2024 ini,” tandas Hari Lahor.

Seperti diketahui untuk suara sah partai PDI Perjuangan untuk Dapil V Jatim sebanyak 133.043 suara sedangkan suara Andreas di Kabupaten Malang 57.923 suara, untuk Kota Malang 20.602 suara dan kota Batu ada 2.492 suara.

PDI Perjuangan sendiri untuk Dapil V Jatim ini diperkirakan mendapatkan jatah 2 kursi untuk DPR RI, turun 1 kursi dibanding Pileg 2019 yang mendapatkan 3 kursi.

Liputan : Usamah 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait