Sekdaprov Hadiri Even Sepeda Nusantara Kabupaten BS

  • Whatsapp

BENGKULU, beritalima.com – Suasana Pagi Bengkulu Selatan begitu meriah dengan event Sepeda Nusantara “Ayo Olahraga”, Lebih dari 2 ribu orang mengikuti ajang yang diinisiasi oleh Kementerian Olahraga RI (Kemenpora).

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan mengayuh sepeda bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mengurangi polusi udara.

“Luar biasa, pagi ini antusias masyarakat ikut bersepeda. Hidup sehat dengan mengayuh sepeda sangat bagus bagi tubuh,” ujar Nopian dalam acara Sepeda Nusantara di Lapangan Sekundang Bengkulu Selatan, Sabtu (15/9/2018)

Menurutnya, Provinsi Bengkulu kedepan dapat mengaplikasikan semangat berolahraga berbentuk Program Car Free Day (CFD), kawasan pantai panjang mungkin bisa dijadikan opsi lokasi.

“Hari libur mungkin bisa diisi program CFD, agar masyarakat sehat bersama,” ungkapnya

Staf Khusus Kementerian Olahraga Bidang Keolahragaan Tommy Kurniawan menyampaikan Asian Games hadir sebagai pemersatu bangsa, dari aceh hingga papua merasakan semangat olahraga. Sepeda Nusantara digagas sesuai program massa, murah dan meriah, antusias masyarakat sangat terasa dalam setiap kegiatan ini dilangsungkan.

“Euforia Asian Games masih terasa, antusias masyarakat bersepeda sangat besar dan bersemangat. Program bersepeda nusantara sudah menjalar dari sabang sampai merauke,” ujar Tommy yang juga seorang publik figur. (Rls)

Sumber : MC Pemprov Bengkulu

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *