beritalima.com

Sekdaprov Jatim : Cepat Beradaptasi dengan Tugas Baru

  • Whatsapp

Sekretaris Daerah Prov. Jatim Dr. Akhmad Sukardi MM meminta kepada pejabat eselon IV agar cepat beradaptasi dengan tugas yang baru. “Bagi eselon IV yang telah dilantik segera beradaptasi di tempat dan tugas yang baru. Tentunya harus mengetahui tugas, pokok dan fungsinya secara baik,” ungkapnya saat memberikan arahan seusai melantik pejabat pengawas di lingkungan pemprov Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Kamis (19/5).

Ia mengatakan, bahwa setiap pejabat yang dilantik hendaknya mempunyai kemauan keras untuk memperluas wawasan dan siap membanu pimpinan dalam merumuskan kebijakan.  “Bagi pejabat yang naik karena promosi cepatlah beradaptasi dengan pekerjaan yang baru. Sedangkan yang mendapatkan tugas di tempat lain, segeralah menyesuaikan diri dengan baik sesuai dengan kondisi instansi dan arahan dari pimpinan diatasnya,” tuturnya.

Dalam arahannya, Sekdaprov mengatakan bahwa pelantikan dan mutasi di instansi pemerintah merupakan bagian dari pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Selain itu, pelantikan dan mutasi dapat dijadikan pola pembinaan karir pegawai yang diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja organisasi.

Sukardi menegaskan, jika parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah dengan mempertimbangkan kapasitas, kompentensi, integritas, loyalitas serta pengabdiannya. “Jadilah PNS yang baik, jangan suka membuat surat kaleng. Karena jika jabatannya naik, pasti rezeki juga akan mengikuti. Banyak yang ingin jadi PNS, maka bekerjalah dengan baik,” imbuhnya.

Diharapkan, setiap pejabat dapat mensyukuri segala nikat dan berkah yang diberikan oleh Tuhan. Karena dengan niat dan berkah yang diberikan oleh tuhan, ketika melakukan tugas dan kewajiban akan senantiasa diberi kemudahan. “Tekuni pekerjaan yang sudah diberikan. Dan pelajarilah tugas yang baru dengan baik. Terpentig di syukuri. Apapun adanya dan dimanapun kita ditempatkan. Tujuannya, agar pikiran dan tubuh tetap terjaga sehingga tetap sehat,” pungkasnya. (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *