Sekdaprov : Pelaksanaan CPNS di Jatim Berjalan Baik

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Prov. Jawa Timur dan yangmemasuki hari kedelapan telah berjalan dengan baik dan lancar.

Semua peserta secara tertibdatang dan mengikuti seluruh proses yang diberikan oleh panitia. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Heru Tjahjono seusaimelihat pelaksanaan tes seleksi CPNS Tahun 2018 di Kantor Regional II Badan KepegawaianNegara, Waru, Sidoarjo, Jumat (2/11). Didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Prov. Jatim, Anom Surahno SH. M.Si danbeberapa pejabat dari BKN II,

Sekdaprov Heru Tjahjono mengatakan, pelaksanaan tes yangberjalan baik dan lancar tersebut tak lepas dari kesiapan Pemprov Jatim bekerjasama denganpihak BKN Regional II.

“Kita melibatkan BKD, Dinkes, Inspektorat hingga Satpol PP untuk mendukung suksesnyapelaksanaan ini. Rapat-rapat koordinasi yang kita lakukan sudah berjalan dengan baik. Fasilitasdan sarana penunjang peserta tes juga sudah tersedia dengan optimal.

Kami akan meningkatkanfasilitas di ruang tunggu peserta agar lebih nyaman sebelum melakukan tes,” ujarnya. Prinsipnya, sebut Heru Tjahjono, hingga hari kedelapan pelaksanaan tes seleksi CPNS iniberjalan dengan baik.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan BKD Prov Jatim terus bekerjamengantisipasi kerawanan serta meminimalisir setiap kesalahan yang ada. “Semua harus lebih rigid (detail, Red), khususnya dalam mengantisipasi hal hal yang bisamenganggu pelaksanaan tes seleksi CPNS tahun ini,” tegasnya.

Terkait masih kosongnya beberapa jabatan seperti dokter spesialis, Sekdaprov HeruTjahjono akan mengirim surat kepada BKN agar persyaratan formasi umur dari dokter spesialisbisa ditambah. Karena, persyaratan yang ada saat ini membuat formasi dokter spesialis menjadikosong.

Setiap hari, lanjutnya, tim dari Inspektorat Prov. Jatim memberikan catatan atau penilaianterhadap kekurangan-kekurangan yang terjadi agar bisa segera diperbaiki pada tes selanjutnya.Pemerintah, akan berupaya memberikan pelayanan yang baik dan semaksimal mungkin.

“Intinya kita memberikan pelayanan kepada anak kita semaksimal dan sebagus mungkin.Semoga hingga akhir pelaksanaannya, seleksi tes CPNS ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,”harapnya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *