SD 10 Ikuti Perkemahan Pramuka Di Bilah Barat

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Kepala SD 112143 (SD 10) Hj. Nurimah Ritonga, S.Pd. MM membawa rombongan peserta didik SD 10 mengikuti giat Pramuka yang digelar di bumi perkemahan Bilah Barat, beberapa guru dan wali murid juga turut serta dalam pemberangkatan dan membantu siswa di perkemahan tersebut, Jumat (2/11/2018).

Kekompakan yang sudah terjalin selama ini antara guru dan wali murid hari ini tampak terus mengalami peningkatan, apapun yang diprogramkan di sekolah mendapat respon positif dari wali murid, ditambah lagi dengan sudah terbentuknya paguyuban Kelas sehingga suasana kekeluargaan makin tumbuh dan berkembang.

Kegembiraan terpancar di wajah para peserta didik mengikuti perkemahan ini, rasa kebersamaanpun mereka tunjukkan.

Hj. Nurimah mengatakan “dengan mengikuti kegiatan perkemahan ini diharapkan dapat melatih kemandirian para siswa, Banyak sekali hal positif yang bisa didapatkan dari kegiatan ini yaitu kemandirian, gotong-royong, kedisiplinan dan tentu saja peduli social”, ungkap Nurimah.

“Hal ini sebagai upaya membentuk kepribadian, akhlak, menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela Negara, selain itu untuk memperdalam watak ketamansiswaan yang berbudi pekerti luhur. Ini extrakurikuler, Anak-anak dari berbagai suku, agama, bahasa lokal, supaya mereka menghayati arti Bhinneka Tunggal Ika”, tandas Nurimah.(Oelies).

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *