Sekjen DPP PDIP, Bantah Isu Gus Iful Gandeng Edy R Pilgub Jatim

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Isu santer pencalonan wakil Gubernur Jawa Timur, yang diklaim akan mendampingi Syaifullah Yusuf pada pemilihan Gubernur 2018 mendatang adalah Edy Rumpoko (Walikota Batu) langsung dibantah oleh Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, bahwa informasi itu tidak benar. 

Pihaknya mengaku hingga saat ini masih belum menentukan sikap terkait pendamping Syaifullah Yusuf (Gus Iful). Sebab, DPP masih melakukan pemetaan dan meminta masukan-masukan dari tokoh-tokoh Jawa Timur, seperti Tokoh NU dan Muhammadiyah.

“DPP PDIP akan memutuskan untuk memberikan rekomendasi untuk Pilgub, Pilbub dan Pilwali di Jawa Timur pada bulan Agustus ini,” ungkap Hasto minggu (16/07).

Pihaknya berharap kepada semua pihak untuk menahan diri agar tidak terjadi keributan, sehingga masyarakat tidak dibawa-bawa masuk dalam pertikaian politik pilkada. 

“Menjelang pilkada ini, saya hanya menyarankan agar Nasionalisme dan Keagamaan untuk terus ditingkatkan, karena Jawa Timur merupakan barometer Politik Nasional setelah Jakarta,” tegasnya.

Dia menambahkan, partai PDIP dalam mengusung calon yang akan maju di Pilbgub, Pilbup dan Pilwali punya cara tersendiri. Hanya saja Partai punya tanggungjawab untuk mengembangkan mekanisme kepemimpinan melalui kaderisasi partai.

“Partai punya tugas untuk mencalonkan kader terbaiknya, itu target utama kita untuk mencalonkan kader partai. Tetapi kita harus melihat peta politik, karena pemilu ini adalah pemilu rakyat. Rakyat itu adalah hakim tertinggi,”katanya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *