Sekolah Orang Tua Hebat dan Lansia Tangguh di Trenggalek Resmi Dibuka

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Fatihatur Rohmah, Istri Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara berkesempatan membuka Sekolah Orang Tua Hebat dan Lansia Tangguh, Kamis (8/9) di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Ketua Bidang Pembinaan TP PKK Kabupaten Trenggalek itu, sangat mendukung program dari BKKBN ini. Pasalnya menurut pendamping hidup Wabup Syah itu, keluarga merupakan madrasah pertama dan utama bagi anak-anak yang dilahirkan. “Keluarga merupakan guru, pendidik dan role model pertama dan utama bagi anak anaknya. Maka dari itu kualitas pengasuhan sangat menentukan kualitas bagi generasi penerus yang dilahirkan,” ungkap Fatihatur Rohmah dalam kegiatan itu.

Awal kehidupan, imbuhnya menambahkan “sebagian besar individu waktunya dihabiskan dengan keluarga dirumah. Ini masa fundamental dalam keseluruhan tahapan kehidupan atau yang biasa dikenal dengan golden age. Kualitas pengasuhan sangat menentukan kualitas generasi penerus,” lanjutnya.

Selain itu pengetahuan dan dan ketrampilan pengasuhan anak bukan merupakan ‘given’ sesuatu yang bisa datang dengan sendirinya, menurut perempuan ini harus dipelajari, dilatih dan diimplementasikan.

Cepatnya perkembangan jaman, menjadikan tantangan pengasuhan balita semakin banyak dan komplek, maka dari itu edukasi yang di inisiasi oleh BKKBN dianggap Fatihatur Rohmah sebuah terobosan yang tepat.

Dengan dibekali ilmu dan informasi yang tepat diharapkan generasi penerus bangsa ini agar terhindar dari dampak negatif kemajuan teknologi, Pelaksanaan sekolah ini sendiri dilaksanakan secara singkat, terukur dan dibawah pendampingan tenaga profesional dari perguruan tinggi. (her)

beritalima.com

Pos terkait