Selain Domestik, Wisatawan Mancanegara Hadiri Event JKCI 2023

  • Whatsapp
Press Conference festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/sugik)
Press Conference festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) di Pendopo Wahyawibawagraha (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Selain wisatawan domestik, puluhan wisatawan asal mancanegara juga akan menghadiri event Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) kelima tahun 2023.

Penyelenggaran festival JKCI tahun 2023, Febrian Ananta Kahar dalam press conference di Pendopo Wahyawibawagraha menyampaikan, untuk JKCI kelima ini cukup berbeda.

Bacaan Lainnya

“JKCI tahun 2023 berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun sekarang berlangsung selama satu bulan,” katanya, Sabtu (21/7/2023).

Febrian mengatakan, tujuan pelaksanaan JKCI ini memiliki tujuan yang sangat jelas, dimana banyak orang atau wisatawan akan datang ke Jember, dengan melihat potensi yang ada.

“Ratusan wisatawan domestik dan 71 orang dari luar negeri, dari 10 negara. Diantaranya dari Singapore, Libanon, Maroko dan sebagainya,” sebutnya.

Untuk itu, pihak penyelenggara tentu harus menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari tempat tinggal dan lain-liannya.

“Konsekuensi tentu menyiapkan tempat tinggal bagi mereka, selama satu bulan,” tuturnya.

Pagelaran JKCI ini sengaja memang digratiskan,  dan selain itu juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait, agar UMKM Jember juga bisa tampil dalam pagelaran ini.

Ditempat yang sama, Bupati Jember H. Hendy Siswanto sangat mendukung pagelaran JKCI tersebut.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Jember terus mendorong para petani tembakau untuk selalu melakukan perbaikan-perbaikan dan inovasi.

“Agar petani dapat menghasilkan tembakau yang lebih baik. Termasuk sarana dan prasarana juga telah kami lakukan, seperti akses jalan dan sebagainya,” jelas Bupati. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait