Selain Kebut Pembangunan Fisik Desa, TMMD di Durin Timur Gelar Penyuluhan Pertanian

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang tempatkan di Desa Durin Timur, Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan terus melakukan aktivitas percepatan pembangunan fisik desa.

Kegiatan yang dilakukan meliputi pembangunan fisik desa seperti pengaspalan jalan raya, pembangunan tembok penahan, pembuatan gorong-gorong, serta pembuatan MCK dan jamban warga.

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi mengatakan pembangunan fisik tersebut masih dalam tahap penyelesaian.

“Pengaspalan jalan saat ini sudah mencapai 35%, Pembangunan Tembok Penahan Jalan 65%, dan pembuatan MCK sebanyak 3 unit 100%,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan pembuatan Jembatan masih 20%, sedangkan pembuatan jamban warga sebanyak 10 unit masih 52%. “Semuanya kita kerjakan, agar bisa selesai tepat waktu,” ujar Dodot.

Selain melakukan pembangunan fisik, Dodot mengatakan pada TMMD kali ini juga mengadakan kegiatan pembangunan bersifat non fisik seperti penyuluhan pertanian yang ditempatkan dibalai desa Durin Timur dan diikuti oleh masyarakat setempat.

“Hari ini kita juga menggelar sosialisasi atau penyuluhan Pertanian dan mendatangkan pembicara dari kampus Unisma (Universitas Islam Malang) yaitu DR. Ir Nur Hidayati. MP,” ungkapnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *