Selain Kota Karnaval, Jember Juga Kota Cerutu

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Selain terkenal sebagai kota karnaval, Kabupaten Jember juga terkenal sebagai penghasil tembakau dan cerutu.

Seperti yang digelar Pemerintah Kabupaten Jember, dengan menggandeng PT BIN Cigar menggelar festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Jumat (26/11/2021).

Bacaan Lainnya

Festival cerutu ini, menghadirkan beberapa duta besar, buyer, maupun investor dari berbagai negara, seperti Australia, Malaysia, Laos dan lainnya.

Ada sekitar 218 undangan, 60 persen swasta, Pengusaha, dan 12 persen tamu dari mancanegara.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan selain kota karnaval dengan Jember Fashion Carnaval (JFC), Jember menjadi kota tembakau dan juga kota cerutu.

“Tembakau juga dapat dikemas sebagai sajian pariwisata dan ekonomi kreatif, yang dapat menunjang setiap pelaku usaha di Jember,” kata Bupati, Sabtu (27/11/2021).

Sedangkan, Komisaris Utama PT BIN Cigar, Febrian Ananta Kahar menambahkan, Jember akan menggandeng beberapa negara asing untuk memperkenalkan potensi Jember, terutama cerutu dan tembakau.

Acara ini, kata Febrian, akan dihadiri oleh 4 keduataan asing dan 12 pengusaha dan pembeli cerutu. Selain itu, juga bertujuan ingin mengoptimalkan pengembangan UMKM Jember. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait