Selamat Datang di Wisata Oksigen Gili Iyang Terbaik Dunia

  • Whatsapp
Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nusantara 88 Gili Iyang bersama Perwira KODIM 0827 Sumenep

SUMENEP, beritaLima – terdapat Pulau Giliyang Kecamatan dungkek Kabupaten Sumenep Jawa timur yang diklaim mempunyai kadar oksigen tertinggi ke 2 sedunia. Tingginya kandungan oksigen tersebut berpengaruh terhadap kesehatan penduduk pulau sehingga mereka rata-rata berusia panjang sampai lebih dari 100 tahun.

Fakta tersebut diungkap oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang pada tahun lalu berkunjung ke Pulau Gili iyang dalam rangka memeringati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2016.

baca juga di https://www.beritalima.com/2016/07/18/hlun-mensos-kunjungi-pulau-oksigen/

“Pulau Giliyang memiliki oksigen tertinggi nomor dua di dunia, sehingga kemungkinan orang bisa hidup lebih sehat dan panjang umur,” kata Khofifah seperti dilansir laman Liputan6.
Dari 500 orang penduduk yang sudah masuk kategori lansia di pulau berpasir putih tersebut, data menunjukkan bahwa 157 di antaranya berusia lebih dari 100 tahun dan masih sehat.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang pada tahun lalu berkunjung ke Pulau Gili iyang dalam rangka memeringati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN)

Menurut Mensos, selain kondisi oksigen yang terbaik ke 2 setelah Yordania, lingkungan yang bebas polusi dan masih bersih juga jadi kunci sehatnya para lansia yang hidup disana.

“Kalau udaranya sudah bagus dan lingkungannya bersih maka Pulau Giliyang akan didatangi banyak orang untuk ikut merasakan menghirup udara segar di Pulau Giliyang,” ujarnya lagi.
Oksigen dan lingkungan bersih menjadi kunci kesehatan warga usia lanjut, sehingga Pulau Giliyang bisa dijadikan rujukan untuk masyarakat yang ingin hidup sehat dan panjang umur. Ia berharap kondisi pulau tersebut bisa ditiru oleh wilayah lain.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *