Semarak, Final Parade Jaranan Banyuwangi

  • Whatsapp

Banyuwangi Beritalima.com – parade jaranan banyuwangi yang berjalan selama 4 hari memasuki hari terakhir dan final.
Dari penampilan para finalis tak luput dari komentar para juri.

sebanyak 15 group jaranan yang menjadi peserta parade jaranan yang di selenggarakan PT BSI (bumi sukses indo) bersama Global movement network

Bukan hanya para peserta yang antusias ñamun juga masyarakat juga berjubel memenuhi jalan guna melihat jalanya parade jaranan banyuwangi.

Dari keseluruhan kegiatan parade jaranan tersebut di dapat pemenang
Juara 3 yakni group Uwer Budoyo dengan hadiah sebuah piala dan tropi serta uang pembinaan sebesar 2juta rupiah. Sedangkan Juara 2 yang di raih group karangyakso berhak mendapatkan tropi serta piala dan uang pembinaan sebesar 3,5juþa rupiah.
Juara 1 parade jaranan banyuwangi di raih oleh group jaranan  Setia Kawan mendapatkan hadiah tropi dan piala serta uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah. Dan berhak mendapat piala bergilir.

Menurut ketua panitia (sudarmin) ketika memberi sambutan menuturkan bahwa tujuan dari di adakannya parade jaranan ini untuk melestarikan kebudayaan tradisional daerah banyuwangi khususnya.

“Kita bertujuan selain memperingati HUT RI ke 71 juga melestarikan kesenian tradisional yakni kesenian jaranan Buto.

Untuk pemberian hadiah para juara di berikan melalui perwakilan managemen PT BSI di wakili oleh (Hary) dan dari pihak Global movement network (ian) serta ketua panitia. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *