Semarak Ramadhan, LAZISNU – IKA PMII Sumenep Gelar Diskusi dan Bhakti Sosial

  • Whatsapp
Kegiatan diawali dengan kegiatan khotmil quran dilanjutkan diskusi ke NU-an dan kebangsaan, dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 200 anak yatim/kaum dhuafa dan kegiatan terakhir adalah buka bersama

SUMENEP, beritalima.com| Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sumenep Madura Jawa timur bekerjasama dengan IKA PMII cabang Sumenep menggelar Santunan anak yatim dan dan buka bersama Kaum duafa pada sabtu (25/ 05/ 2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Koperasi Sahabat Makmur Bersama di desa kolor kecamatan kota Sumenep.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pengurus Cabang NU Sumenep K. Zainul Hasan, Ketua PC IKA PMII Sumenep Joko Suhardi, Ketua PC Lazisnu Sumenep Abdul Hadi, seluruh Alumni PMII Sumenep dan 200 Anak Yatim dan Dhuafa.

Kegiatan Diawali dengan kegiatan khotmil qur’an dilanjutkan diskusi ke NU-an dan kebangsaan, dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 200 anak yatim/kaum dhuafa dan ditutup buka bersama.

Perwakilan PC NU Sumenep, K. Zainul Hasan menyampaikan apresiasi kepada PC LAZISNU dan PC IKA PMII Sumenep atas terselenggaranya buka bersama dan santunan kepada 200 anak yatim dan dhuafa.

“Saya bangga kepada LAZISNU dan IKA PMII masih bisa berbagi kepada sesama dan saya harap selain santunan anak yatim kedepannya juga bisa menyeleggarakan bhakti sosial kemasyarakatan lainnya,” kata K. Zainul Hasan. Sabtu (25/5).

Ia berharap dengan kegiatan saling berbagi ini, ke depannya anak anak Yatim tersebut pun dapat melalukan hal yang sama jika besar nanti.

“Jadi kalau mereka memiliki rejeki yang lebih, jangan ragu untuk kasih ke sesama. Sehingga kehidupan bermasyarakat lebih indah,” ujarnya.

Lebih lanjut, K. Zainul Hasan mempromosikan Koperasi IKA PMII yang bernama Koperasi Sahabat Bersama yang saat ini sudah memiliki satu jenis usaha yaitu Toko Sahabat Qeta.

“Hal ini masuk kemandirian warga NU dalam bidang perekonomian sehingga tidak mentergantungkan diri kepada organ lain,” terangnya pula.

Sementara Ketua PC IKA PMII Sumenep Joko Suhardi, juga menyatakan bangga terhadap pengurus PC IKA PMII yang telah memberikan karya nyata berbentuk kepedulian bakti sosial.

“Saya bangga terhadap pengurus IKA PMII Sumenep masih peduli dengan sesama, dan saya ucapkan terimaksih kepada lazisnu telah memberikan yang terbaik atas terselenggaranya kegiatan ini,” tutur Joko Suhardi dihadapan para tamu undangan.

Dirinya juga menyampaikan sebuah apresiasi tak ternilai berkat PKP NU yang telah membangun koperasi IKA PMII dengan usahanya Toko Sahabat Qeta.

“Maka ajaklah semua alumni untuk masuk di Koperasi Sahabat Makmur Bersama yang sekarang sudah memiliki jenis usaha yang diberi nama Toko Sahabat Qeta,” ajak Alumni PMII senior itu.

Selain pemberian santunan, juga dilakukan pengumpulan Zakat Infak dan Shodaqoh oleh LAZISNU serta dari alumni PMII yang hadir dan terkumpul Rp 25.500.000 (dua puluh lima juta lima ratus ribu rupiah).
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *